Riau

MAN 1 Dumai adakan Pelatihan dan Pendidikan Lingkungan Madrasah

DUMAI (MR) - Madrasah Aliyah Negeri 1 Dumai mengadakan Pelatihan dan Pendidikan Lingkungan Madrasah pada hari Minggu 03 November 2019.

Agenda bertujuan memberikan edukasi kepada para siswa/i MAN 1 Dumai tentang tata cara menjaga lingkungan sekaligus memanfaatkan sampah menjadi barang yang memiliki nilai ekonomis.

Masnelly, M.Sc selaku Wakahumas MAN 1 Dumai menuturkan "Agenda ini merupakan salah satu bentuk upaya dari MAN 1 Dumai kepada para Siswa/i khususnya untuk dapat memiliki rasa kepedulian menjaga lingkungan madrasah dan mampu mengelola lingkungan secara baik dan benar"

Dalam agenda ini dihadiri oleh 100 siswa/i yang terdiri dari perwakilan setiap angkatan Siswa/i dari MAN 1 Dumai.

Muhammad Taufik Ikhsan selaku pemateri dalam pemaparan materinya menerangkan tentang bagaimana tata cara memanfaatkan sampah dengan cara mendaur ulang sehingga dapat menjadi sesuatu yang memiliki nilai ekonomis.

"bahwasanya kesadaran akan kebersihan lingkungan itu tidak hanya sebatas membuang sampah pada tempatnya saja, namun juga harus mengerti dan mampu  tata cara cara pemanfaatkan dan mendaur ulang kembali sampah menjadi sesuatu yang memiliki nilai ekonomis". Tutur Taufik.

Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi Riau tahun 2019  ini, juga memberikan pesan kepada peserta untuk menjaga semangat dan terus meningkat kreativitas dalam mengelola sampah.

"Mari kita ciptakan lingkungan yang asri dan pandanglah sampah bukan sebagai sebuah masalah, namun pandanglah sebagai  pemabawa berkah dengan cara mengelolanya dengan baik dan benar".Pungkas Taufik.

M. Fajar yang merupakan siswa dan sekaligus peserta dalam agenda ini juga menyampaikan kesan dan pesannya pada awak media Monitor Riau.

"saya sangat antusias dengan agenda ini, sebab disini saya tidak hanya mengenal cara menjaga lingkungan tetapi saya juga dapat memahami cara mengelola lingkungan terutama perihal sampah, yang dapat di manfaatkan kembali". Fajar Mengakhiri.***




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan