Riau

Terima Mandat, Ahmad Dahlan Segera Bentuk Kepengurusan SMSI Kota Dumai

Ahmad Dahlan

DUMAI (MR) - Provinsi Riau kini telah memiliki wadah atau oraganisasi baru seperti Serikat Media Siber Indonesia atau di sebut dengan SMSI.

Dimana kehadiran wadah baru itu telah di sambut oleh Dewan Pers Pusat. Kehadiran SMSI ini merupakan wadah untuk para pengusaha atau pemilik media online yang bertujuan untuk membantu pengusaha media online dalam verifikasi media online ke Dewan Pers.

Melihat banyaknya pengusaha media online di Kota Dumai, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Propinsi Riau, H.Dheni Kurnia telah memberikan mandat atau kepercayaan kepada pengusaha media online yaitu Ahmad Dahlan dari media online Revolusi.co.id pada tanggal 31 oktober 2019 lalu.

Tidak menunggu waktu lama, Ahmad Dahlan yang telah diberi mandat sebagai Ketua SMSI Kota Dumai mengatakan Dalam waktu dekat Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Dumai akan membentuk kepengurusan. Karna SMSI merupakan wadah organisasi perusahaan media online dan bukan organisasi profesi wartawan.

“Saya terima surat mandat dari pengurus SMSI Propinsi Riau untuk membentuk kepengurusan SMSI di Kota Dumai. Surat itu bernomor 001/SMSI-Riau/SM/X/2019 pada tanggal 31 Oktober 2019 ditandatangani Ketua SMSI Propinsi Riau, H.Dheni Kurnia dan Sekretaris, Bambang Irawan Syahputra,” kata Ahmad Dahlan.

Lanjutnya, Dalam waktu dekat, dia akan mengundang seluruh pemilik atau pengelola perusahaan media siber di Kota Dumai untuk bergabung dalam oraganisasi SMSI ini.

“Kita akan memanggil pemilik media online di Kota Dumai, guna untuk membentuk kepengurusan dan setelah itu dikirim ke Propinsi Riau untuk pengesahan dan pelantikan,”  kata Sang Ketua SMSI Kota Dumai serta Direktur dari media online Revolusi.co.id.Ahmad Dahlan kepada awak media.

Dijelaskan Ahmad Dahlan, salah satu syarat menjadi anggota SMSI, perusahaan media online harus memilik badan hukum sesuai ketentuan Dewan Pers. Kemudian, harus memiliki Struktur pengelola dan struktur redaksi beserta daftar gaji dan fasilitas yang diterima  karyawan, Dan pengesahan dari menkumham, memiliki alamat kantor  lengkap dengan peralatan kerja seperti faximile dan nomor telepon, serta memiliki peraturan perusahaan sebagai standar kerja. 

“Bagi Kawan-kawan atau pemilik media Online di Kota Dumai yang ingin bergabung di Organisasi SMSI ini bisa langsung untuk menghubungi saya dengan Nomor +62 821-7048-8273 untuk pengambilan formulir pendaftaran,"Jelasnya.***




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan