ADVERTORIAL

Rohil Terima Anugrah Pertama WTP 2018 dari BPK

Rohil menerima Anugrah Pertama WTP 2018

MONITORRIAU.COM - Bupati Rohil H Suyatno A.Mp memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran atas prestasi Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Pemkab) Rohil meraih prestasi opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK). 

Predikat WTP ini merupakan yang pertama diraih sejak terbentuknya Kabupaten Rohil lewat UU Nomor 53/1999 apalagi pengumuman predikat WTP ini di dapat di bulan Ramadhan yang penuh berkah buat masyarakat Rohil.

Prestasi WTP ini menjadi momentum yang sangat diharapkan bagi semua daerah hal ini mengindikasikan keseriusan Pemkab dalam menyajikan laporan keuangan yang akuntabel sehingga Rohil menjadi salah satu kabupaten bersama daerah lain menerima WTP tahun ini.

Dari Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan 2018 ini yang diserahkan langsung Kepala Perwakilan BPK Perwakilan Riau, Thomas Ipoeng Andjar Wasita SE MM kepada Ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan dan Bupati H Suyatno pada acara Penyerahan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Tahun 2018 untuk pemerintah Kabupaten/Kota se-Riau di Pekanbaru, Senin (27/5) lalu.

Atas prestasi ini orang nomor satu di Negeri Seribu Kubah ini selain memberikan apresiasi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran dan pihak yang bekerja keras dalam menyajikan laporan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Rohil tahun anggaran 2018 dan menjadi prestasi pertama sejak Kabupaten Rohil ini berdiri sejak 2009 dan kebetulan prestasi di bawah kepemimpinannya

“Alhamdulillah di bulan Ramadan yang penuh berkah ini,Kita mendapat prestasi WTP yang baru pertama kali kita raih,prestasi ini akan kita jadikan momentum untuk meraih prestasi terbaik lainnya dan ini seperti mimpi sebab baru kali ini Rohil menjadi yang terbaik,semua ini tentunya tidak lepas dari kerja keras seluruh OPD dan dukungan masyarakat untuk Rohil yang lebih maju dan sejahtera,” kata Bupati Suyatno saat memberikan sambutannya pada acara penyerahan laporan WTP selaku perwakilan dari sejumlah bupati/wali kota. 

Menurutnya prestasi ini merupakan hasil kerja keras para staf dan perangkat Rohil dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Rohil dan Ketua DPRD beserta Anggotanya yang kompak dan bertekad menjadi yang terbaik buat negeri ini.

“Saya ucapkan rasa syukur serta ucapan terima kasih kepada ketua dan unsur pimpinan, anggota dewan dan seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rohil yang9 bekerja sama dalam memberikan keterangan dan seluruh yang menjadi pertanyaan selama pemeriksaan keuangan yang dilakukan BPK-RI Perwakilan Provinsi Riau,” Terangnya.

Bupati Suyatno berharap mudah-mudahan ke depan prestasi lainnya dapat diraih untuk Kabupaten Rohil  lebih baik,dan prestasi opini WTP ini dapat dipertahankan dan kalau perlu lebih baik lagi dari yang sekarang dan kedepannya semua kekurangan dapat di minimalisirkan untuk mewujudkan Kabupaten Rohil yang maju,mandiri serta sejahtera masyarakatnya inilah harapan kita dan masyarakat semua.

Sementara Ketua BPK Riau menyampaikan sejak 1999 hingga 2017, Kabupaten Rohil belum mampu meraih opini WTP, namun di tahun 2018 ini, berdasarkan LHP Laporan Keuangan Tahun 2018 Rohil untuk pertama kalinya dapat meraih opini WTP.

Dikatakannya lagi opini WTP diberikan kepada Rohil  berdasarkan atas kesesuaian laporan keuangan dengan standar akuntansi pemerintahan (SAP), sistem pengendalian intern dan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan dan berdasarkan laporan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Kabupaten Rohil  2018, BPK-RI memberikan opini WTP. 

Sedangkan Gubernur Riau H Syamsuar memberi apresiasi dan taniah atas prestasi Kabupaten Rokan Hilir yang telah mendapatkan WTP atas LKPD tahun 2018 yang pertama kalinya di kepemimpinan Bupati Suyatno.

"Semoga prestasi ini menjadi motivasi untuk menambah anggaran kedepan nya dan lebih baik kinerja kedepannya," pesannya.

Rohil meraih prestasi WTP ini bersama Kabupaten/kota penerima WTP di antaranya Kampar, Kuansing, Rohul, Bengkalis, Dumai dan Pekanbaru. (ADV)
 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan