Pendidikan

Deklarasi Sekolah Ramah Anak, SDN 025 Teluk Binjai Gelar Sehari Belajar di Luar Kelas

Deklarasi Sekolah Ramah Anak, SDN 025 Teluk Binjai Gelar Sehari Belajar di Luar Kelas

DUMAI (MR) - SD Negeri 025 Teluk Binjai Dumai menggelar kegiatan sehari belajar di luar kelas sempena Hari Anak Nasional 7 November 2019.

Dalam Kegiatan ini juga dilaksanakan Deklarasi Sekolah Anak oleh sekolah yang beralamat di Jalan Kesehatan, tepatnya di belakang Kantor Camat Dumai Timur itu.

Kegiatan ini diawali mulai pukul 06.30 WIB dimana seluruh guru menyambut murid-murid dengan senyuman, menyapa dan bersalaman.

Lalu dilaksanakan acara sarapan bersama dan dilanjutkan dengan pengenalan hemat energi dengan memeriksa lampu atau peralatan listrik serta memeriksa keran air.

Setelah itu dilaksanakan membaca buku bersama di luar kelas dilanjutkan dengan pelajaran simulasi evakuasi bencana, senam germas dan permainan tradisional.

Acara ditutup dengan deklarasi sekolah ramah anak oleh seluruh majelis guru serta pelantikan tim sekolah ramah anak. 

Kepala SD Negeri 025 Teluk Binjai Dumai, Mariati S.Pd mengatakan kegiatan ini merupakan program nasional dalam rangka Hari Anak Nasional 2019.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memberi kesadaran kepada siswa akan kegiatan positif, bukan hanya bermain bersama teman-teman saat tidak ada guru," jelasnya.

Dengan harapan ketika berada di luar ataupun di dalam kelas, para siswa agar dapat memanfaatkan waktu dengan kegiatan yang positif dan dapat belajar dengan baik.

Anak-anak, adalah penerus bangsa. Semoga agar kedepannya menjadi sukses dan membanggakan. Sehingga menjadi sekolah percontohan di masa mendatang," pungkasnya. 

Penulis: GJ Siregar




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan