Riau

Tertunda, Gaji Guru di Pelalawan Salah Input

Kadisdik Kab Pelalawan M Zalal

PANGKALAN KERINCI (MR) - Akibat salah input seratusan guru yang bertugas di Kabupaten Pelalawan belum menerima gaji dalam bulan ini.

Hal ini terungkap saat seratusan guru tersebut mengadu ke PGRI Kabupaten Pelalawan, beberapa hari yang lalu, disebabkan tidak masuknya gaji ke rekening mereka.

Ketua PGRI Kabupaten Pelalawan Anton Timur Jaelani menanggapi persoalan tersebut menyebutkan persoalan tersebut merupakan kesalahan input yang dilakukan pihak Bank Riau Kepri (BRK) Cabang Pangkalan Kerinci akibat banyaknya guru yang mempunyai nama sama, sehingga gaji guru yang satu tertukar ke guru yang lainnya.

"Banyaknya nama sama sehingga gaji mereka tertukar. Ketika diketahui tertukar pihak bank langsung memblokir sehingga ketika dicek gaji belum masuk," ujarnya ketika ditemui di BRK Pangkalan Kerinci, Kamis (14/11/2019)

Namun PGRI Pelalawan sudah melakukan koordinasi dengan pihak BRK agar segera menuntaskan permasalahan tersebut.

"Kita sudah koordinasi. Pihak bank telah mulai melakukan posting ulang, sehingga gaji guru yang sempat terlambat dibayar saat ini sudah dapat dibayarkan," ungkap Anton lagi.

Dalam kesempatan itu Ketua PGRI ini juga mengharapkan agar kedepannya pihak BRK dapat meningkatkan pelayanan yang lebih dan prima mengingat anggaran pemerintah terdapat di Bank tersebut.

"Sangat disayangkan terjadinya permasalahan yang dialami para guru dan pegawai terkait pembayaran gaji dan ini membuktikan sistem pelayanan BRK Cabang Pangkalan Kerinci perlu ditingkatkan lagi," kata Anton yang juga Kepala Bidang Pembinaan SMP Disdik Pelalawan.

Tidak berbeda dengan Anton Timur Jaelani, orang nomor satu di Dinas Pendidikan Pelalawan M Zalal juga sangat menyayangkan kinerja BRK Cabang Pangkalan Kerinci.

"Ini merupakan kesalahan pihak Bank, karena proses di bagian keuangan Disdik tidak ada masalah. Seluruh berkas yang terkait dengan pembayaran gaji, sudah kita sampaikan. Jadi kinerja mereka yang perlu ditingkatkan," ucapnya.

Kepala Cabang BRK Pangkalan Kerinci Fadly saat dicoba untuk dikonfirmasi teleponnya aktif namun tidak mau menjawab. Dicoba memakai sambungan seluler Whapsaap (WA) maupun SMS tidak berbalas.***(ton)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan