Riau

Polres Inhil Santuni Nenek Nurmah

Kasat Binmas Polres Inhil AKP Alakdin sambil berbincang dengan Nurmah saat menyerahkan bantuan

TEMBILAHAN (MR) - Polres Indragiri Hilir (Inhil) menyantuni Nenek Nurmah (60), seorang Pemulung di rumanya, RT 10 Sungai Beringin, Tembilahan, Jumat (15/11/2019).

Sebagaimana diketahui, Nurmah merupakan Pemulung aktif di TPA Sungai Beringin yang hidup sebatang kara.

Dengan demikian, Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman Siahaan berinisiatif menyantuni melalui Program Peduli Kasih Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas).

Terkait hal ini, Kasat Binmas Polres Inhil, AKP Alakdin Napitupulu beserta jajarannya menyerahkan bantuan berupa sembako, seperti beras, minyak goreng, telur dan lain sebagainya.

Bahkan, Kasat Binmas juga membawa Tim Medis Polres Inhil. Dalam pemeriksaan kesehatan, kondisi Nurmah dinyatakan darah tinggi. Saat itu juga Nurmah diberi obat sebagai langkah menstabilkan kesehatannya.

"Kegiatan sosial yang dilakukan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi kepada yang lain untuk berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan," kata Alakdin yang didampingi juga oleh Kapolsek Tembilahan IPDA Leo Putra Dirgantara.

Disamping itu, kegiatan tersebut menurutnya juga sebagai bentuk kedekatan Polri dengan masyarakat, karena Polri saat ini adalah Polri yang mengayomi dan melindungi masyarakat.



Ia juga berpesan kepada warga untuk selalu peduli dengan lingkungan serta meningkatkan kewaspadaan dan menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Kabupaten Inhil bersama dengan Polri.

"Paling tidak bisa meringankan kebutuhan sehari-hari," tuturnya.

Atas bantuan tersebut, Nurmah mengucapkan terima kasih. Sebab baginya, bantuan itu sangat bernilai dalam kehidupannya sehari-hari.

"Terima kasih banyak kepada Pak Polisi," katanya seraya tersenyum.***(mir)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan