Sport

Gol Ibnu Pedot Bawa SSB Persekat ke 16 Besar Walikota Dumai Cup U-12

Skuad SSB Persekat Dumai

DUMAI (MR) - SSB Persekat berhasil lolos ke 16 besar turnamen sepakbola  junior,  Walikota Dumai Cup U-12, Sabtu (16/11/2019) usai mengalahkan SSB Baretti Pekanbaru 1-0.

Gol semata wayang Persekat diciptakan oleh sang kapten Ibnu Najib alias Pedot lewat tendangan bebas spektakuler dari luar kotak pinalti. 

Hasil ini membuat Persekat keluar sebagai juara grup D dengan poin 4. Hasil dari sekali menang dan sekali imbang. 

Bermain di tengah terik matahari yang seolah membakar rumput lapangan Purnama Dumai siang tadi,  SSB Persekat mencoba mengambil inisiatif serangan. 

Namun duet striker Persekat, Yudi Ilfandri dan Sultan tak mampu menembus kota pinalti tim lawan.  Malah beberapa kali lini tengah Persekat yang dikomandoi oleh Ibnu harus kecolongan diterobos lawan.  

Trio bek Persekat Reski, Andika dan Rasha sempat kocar-kacir.  Naasnya di akhir babak pertama malah persekat dihukum pinalti akibat Andika menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang. 

Namun pemain SSB Barreti gagal mencetak gol karena sepakan pinaltinya diblok oleh kiper Persekat,  Satria Mustafa.  Skor babak pertama tetap 0-0.

Babak kedua coach Persekat, Fahrul Roza merubah strategi. Ardi dimasukan untuk menambah daya serang. Terbukti sektor penyerangan Persekat lebih tajam dan gacor.

Lima menit jelang usai pertandingan, Persekat melakukan serangan balik ke pertahanan lawan. Dengan sentuhan satu-dua yang cepat ibnu berhasil menerobos. Namun pemain bernomor punggung 10 itu dijegal dan dijatuhkan.

Wasit meniup peluit tanda pelanggaran dan Persekat mendapat tendangan bebas di luar kotak pinalti dengan jarak yang cukup ideal.

Ibnu bangkit dan mengambil ancan-ancang. Sepakannya menembus atas pagar hidup yang dibuat SSB Baretti, bola melaju dan mengenai tiang sebelah kanan gawang lawan .

Usai mengenai tiang, bola meluncur ke dalam gawang dan menggetarkan jaring. Gooooll.... Seluruh pemain Persekat berteriak, pelatih, official pemain di bangku cadangan juga berteriak senang.

Unggul satu gol, Peraekat kembali merubah strategi dengan memasukan Faiz Mardisa dan Firli untuk memperkuat pertahanan dan mengamankan kemenangan.

Akhirnya gol Ibnu menjadi satu-satunya di pertandingan itu. Hingga peliut akhir dibunyikan skor tetap 1-0 untuk kemenangan SSB Persekat.

Lolosnya Persekat ke 16 besar turnamen sepakbola  junior,  Walikota Dumai Cup U-12 ini disambut baik Ketua Umum SSB Persekat Ali Marcon. Ia berpesan anak-anak tetap semangat dan bisa bermain dengan baik di pertandingan berikutnya. 

Di babak 16 besar SSB Persekat akan berhadapan dengan SSB Cendana United dari Duri,  Kabupaten Bengkalis pada Minggu (17/11/2019) pagi besok. 

Turnamen sepakbola  junior,  Walikota Dumai Cup U-12 ini ditaja Dispora Dumai bersama Askot PSSI Dumai. Dikuti 32 tim lokal Dumai maupun luar daerah seperti dari Sumut, Sumbar, Jambi dan beberapa daerah lain di di Provinsi  Riau. ***




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan