Riau

HMI Tembilahan Audiensi dengan BPJS Kesehatan

TEMBILAHAN (MR) - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tembilahan melakukan audiensi dengan BPJS Kesehatan Cabang Tembilahan, Senin (18/11/2019).

Audiensi di Aula Kantor BPJS Kesehatan Jalan Bunga Tembilahan itu dihadiri langsung oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tembilahan, Meri Lestari. Mereka membahas soal kenaikan iuran BPJS Kesehatan dan lainnya.

Meri menyambut baik atas kedatangan mahasiswa. Memangkas waktu yang cukup, Kepala BPJS Kesehatan Tembilahan ini menguraikan secara lugas soal data-data yang ada.

"Iuran jaminan kesehatan ini disesuaikan dalam Perpres Nomor 75 tahun 2019," kata Meri.

Untuk masyarakat kurang mampu, kata Meri sudah tersedia PBI. Angka peserta dari Daerah Kabupaten Inhil cukup tinggi jika dibandingkan dengan Kabupaten/Kota lainnya se-Riau.

"Skala Riau, sebenarnya dari Inhil ini termasuk daerah yang tinggi dibantu APBN membantu iuran kesehatan bagi yang kurang mampu, kemudian ditambah lagi dari Pemda Inhil sendiri," katanya.

Meski begitu, hal tersebut ditanggapi kalangan mahasiswa dari berbagai sudut pandan.

Ketua Umum HMI Cabang Tembilahan, Jhoni Eka Putra menilai bahwa masih banyak masyarakat yang bimbang atas kenaikan iuran BPJS Kesehatan tersebut.

"Kenaikan iuran harusnya disosialisasikan terlebih dahulu. Bukan soal kenaikan saja, persoalan lainnya juga jika nantinya ada perubahan harus ada sosialisasi kepada masyarakat," katanya.***(mir)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan