Riau

DPD Ferari Riau Gelar Ujian Profesi Advokat

MONITORRIAU. COM - Ahad (17/11) lalu, Dewan Pimpinan Daerah Federasi Advokat Republik Indonesia Provinsi Riau laksanakan Ujian Profesi Advokat (UPA) bagi para peserta yang telah mengikuti Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) di Hotel Batiqa Pekanbaru.

“Peserta UPA saat ini berjumlah sebanyak 19 orang, baik dari yang telah mengikuti PKPA DPD Ferari Riau maupun peserta PKPA dari organisasi advokat lain,” ungkap Alkhoviz Syukri,SH selaku Ketua Panitia Pelaksana UPA DPD Ferari Riau.

Dilanjutkan Alkhoviz, para peserta UPA ini akan diuji dalam soal-soal praktis dunia hukum berupa pilihan berganda sebanyak 120 soal dan soal esay berupa surat kuasa khusus serta gugatan yang akan diajukan ke pengadilan.

Sementara itu, Ketua DPD Ferari Riau, Noor Aufa,SH,CLA mengungkapkan dengan adanya sertifikat PKPA dan sertifikat kelulusan UPA, maka para peserta akan diharapkan dapat diusulkan untuk dilantik oleh DPP Ferari serta diambil sumpahnya pada Pengadilan Tinggi Pekanbaru.

“Kita berharap semua peserta UPA ini mampu menyelesaikan soal dengan baik, sehingga bisa dilantik dan diambil sumpahnya ke depan,” ujar Aufa.

Pelaksanaan UPA ini sendiri, dihadiri oleh Ketua Bidang Pengangkatan DPP Ferari Teddy Ariansyah,SH,MH yang menyerahkan secara simbolis soal-soal UPA dari DPP Ferari kepada Panitia Pelaksana UPA Ferari Riau sesaat sebelum dilaksanakan UPA tersebut.

“Kita akan memberikan pernyataan lulus atau tidak lulusnya para peserta UPA dalam jangka waktu maksimal 7 hari,” ujar Teddy yang juga putra asli Riau ini. (Rls) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan