Riau

Mobnas Ringsek Kaca Ikut Pecah Ditimpa Tower yang Ambruk

PANGKALAN KERINCI (MR) - Akibat tidak terawat dan sudah cukup lama tidak difungsikan lagi, tower yang dulunya digunakan untuk pembuatan KTP SIAK dan terletak disamping ruangan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pelalawan, ambruk diterpa angin dan hujan lebat, Selasa (19/11/2019)

Akibat dari ambruknya tower tersebut mengakibatkan satu unit  mobil dinas (mobnas) operasional Disdukcapil merek Toyota Innova hancur ringsek ditimpa batangan besi.

"Hanya menimpa mobil operasional. Kerusakan pada body mobil belakang ringsek dan kaca juga ikut pecah. Untuk korban jiwa tidak ada," ujar Kepala Disdukcapil Kabupaten Pelalawan Nifto Anin ketika ditemui di Pangkalan Kerinci, hari ini.

Dijelaskannya lagi, tower tersebut sudah diajukan ke Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) untuk dilakukan penghapusan namun masih dalam proses.

"Itu sama dengan tower Disdukcapil yang berada di Kecamatan Pelalawan dan Kuala Kampar yang juga sudah ambruk," ungkapnya lagi.

Terkait dengan sistem pelayanan pasca tumbangnya tower bekas KTP SIAK ini, Nifto menyatakan tidak ada masalah dengan pelayanan e-KTP.

"Semua pelayanan Adminduk  berjalan normal, karena kita (didukcapil,Reds) memakai basis data dari internet. Jadi tidak ada pengaruhnya sama sekali. Cuma ada kendaraan operasional kita yang jadi korban," kata Nifto Anin  dengan wajah sedikit kecewa.***(ton)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan