Riau

Bupati Bengkalis Himbau Orang Tua Senantiasa Awasi Putra-Putri Masing-masing

BENGKALIS (MR) – Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengimbau setiap orang tua di daerah ini untuk senantiasa mengawasi dan berkomunikasi dengan putra-putri masing-masing.

“Sebagai orang tua, siapapun kita harus tahu kemana anak-anak kita pergi, dengan siapa dia berteman, Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak dikehendaki, jangan dilepas begitu saja. Tetap harus dipantau,” pesannya.

Kemudian, asanya, setiap orang tua, juga dapat memberikan pendidikan moral dan etika. Misalnya, bagaimana menghormati dan santun kepada yang tua, dan menyayangi yang muda.

Harapan itu disampaikan Bupati Amril Mukminin usai berkunjung dan menyampaikan ucapan turut berduka cita kepada Safri di kediamannya di jalan Alhamra No 1599, RT II RW II Kelurahan Duri Timur, Kecamatan Mandau, Selasa, 19 November 2019.

Safri adalah ayah almarhum Ilham Muslim Solihin (14). Semasa hiudupnya, Ilham adalah pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Mandau.

Ilham tutup usia akibat kecelakaan yang dialaminya bersama rekannya pada Kamis, 14 November 2019 lalu.

Kecelakan tersebut terjadi di jalan Umum Simoang Kumu-Duri. Di kilometer 264/265, Dusun Secangkir, Desa Sontang, Kecamatan Bonai Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu.

Menurut pengakuan Safri, saat kecelakaan tersebut, dia sama sekali tidak mengetahui jika putra keduanya itu bepergian ke tempat tersebut.

“Sama sekali kami tak diberi tahu olehnya (Ilham) dia akan pergi ke sana dan untuk apa ke sana,” ujar Safri kepada Bupati Amril Mukminin, dengan nada bergetar menahan sedih.

Kepada Safri dan keluarga, Bupati Amril mengucapkan duka yang sedalam-dalamnya.

“Mohon maaf, sekarang kami baru bisa sampai ke sini untuk menyampaikan duka. Baik atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, kami turut berduka cita,” ujarnya.

Kata Bupati Amril, untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. Semua sudah ditentukan Yang Maha Kuasa.

Untuk itu, kepada keluarga yang ditinggalkan, dia berharap untuk tabah dan ikhlas menerima cobaan tersebut. karna

“Insyaallah dan tentu ada hikmah terbaik di balik cobaan dari Allah swt yang tidak kita ketahui. Meskipun berat, kami berharap kepergian ananda Ilham untuk selamanya, dapat diikhlaskan,” ujar Bupati Amril, memberikan semangat.

Safri dan keluarga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Amril dan istri Kasmarni yang telah sudi meringankan langkah dan meluangkan waktu berkunjung ke kediaman mereka.

Apalagi kunjungan orang nomor satu di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini dan rombongan, dilakukan di tengah guyuran hujan.

“Semoga semua ini dicatat dan bernilai ibadah di sisi Allah swt. Atas nama keluarga, kami ucapkan terima kasih banyak,” ujar Safri dan anggota keluarga yang lain kepada Bupati Amril dan istri Kasmarni.

Selain istri Kasmarni, ikut mendampingi Bupati Amril ke rumah orang tua almarhum Ilham tersebut Camat Mandau Riki Rihardi.

Sebagai salah satu ucapan turut berduka cita, pada kesempatan itu Kasmarni yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis, memberikan santunan yang langsung diterima.***(AS)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan