Nasional

Masyarakat Diimbau Tak Emosi Sikapi Pertikaian Suporter Indonesia di Malaysia

MONITORRIAU.COM - Anggota Komisi I DPR yang membidangi urusan luar negeri, Fadli Zon, mengatakan pihaknya perlu mengkaji secara cermat ihwal peristiwa dugaan pengeroyokan suporter Indonesia di Malaysia.

"Saya kira kita ini harus mengkaji berita itu dengan cermat dulu ya. Apakah itu berita yang benar, apa latar belakannya. Kronologinya seperti apa. Jangan sampai nanti berita itu cuma sepotong-sepotong," kata Fadli Zon usai menghadiri acara bedah buku dan diskusi panel "PKI Dalang dan Pelaku Kudeta G30S/1965" di Gedung Lemhanas, Jakarta, Sabtu (23/11/2019).

"Saya melihat juga pernyataan bahwa kemungkinan berita itu belum tentu benar seperti apa yang digambarkan. Jadi lebih bagus karena kita kan ini punya hubungan baik dengan negara sepeti Malaysia jadi jangan sampai kita termakan oleh yang bisa mengadu domba gitu," sambungnya.

Fadli mengatakan hingga kini Komisi I DPR belum mendapatkan informasi tentang kejelasan kasus tersebut. Ia pun mengimbau masyarakat agar tidak bersikap emosional hingga mengetahui dengan jelas duduk perkaranya.

"Belum, belum ada. Nanti kita lihatlah apa yang sebenarnya terjadi. Jangan kita emosional juga gitu. Liat dulu apa yang sesungguhnya terjadi apa, benar nggak ada pengeroyokan seperti itu. Kalau misalnya itu apakah itu bukan peristiwa yang berbeda atau apa," pungkasnya.*** (okezone)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan