Riau

Jelang Pilkada, KPU Lounching Logo, Maskot dan Jingle Kabupaten Pelalwan

Ketua KPU Kab Pelalawan Wan Kardiwandi sedang memberikan sambutan

PANGKALAN KERINCI (MR) - Dalam menyonsong Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pelalawan melaksanakan Lounching Logo, Maskot dan Jingle Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, bertempat di Aula Kantor KPU, Pangkalan Kerinci, Senin (25/11/2019).

Dalam sambutannya Ketua KPU Kabupaten Pelalawan Wan Kardiwandi S.Sos sangat mengharapkan dukungan moril dari pimpinan daerah, pimpinan partai politik maupun organisasi massa (Ormas).

"Kita sangat berharap adanya dukungan itu baik moril maupun materil dalam menyukseskan pesta demokrasi yang tidak lama lagi akan digelar," ujarnya.

Disamping itu juga dia juga membutuhkan saran dari seluruh elemen masyarkat dalam mengawal Pilkada tahun 2020 yang akan datang.

"Pilkada akan dilaksanakan pada tanggal 23 September 2020. Saatnya kita sosialisasikan tahapan-tahapan pilkada agar berjalan lancar, aman dan nyaman untuk kita semua," ucapnya mengakhiri.

Dlam kesempatan itu juga, Wakil Bupati H Zardewan mewakili Bupati Pelalawan, menitik beratkan pada tahapan-tahapan awal dari kegiatan KPU hingga selesainya rekapitulasi hasil pilkada.

"Bagaimana kita harus dapat menjaga situasi keamanan sehingga pilkada ini bisa berlangsung dengan aman," ujarnya.

Masih kata ia lagi, kalau itu dapat terjaga, niscaya maka pilkada ini akan dapat berjalan dengan lancar.

"Semua harus bersatu menjaga keamanan. Kita akan terbantu dengan adanya Forum Kesatuan Umat Beragama (FKUB) dan juga Forum Kebangsaan (FK). Kalau ada masalah FKUB atau Forum Kebangsaan bisa menyelesaikan, karena didalamnya terdapat beberapa tokoh agama dan tokoh masyarakat juga adat," ungkap dia lagi.

Sekali lagi dia mengingatkan dalam pilkada akan muncul gesekan-gesekan dan berita hoax di media sosial. 

"Kita diharapkan dapat bersikap yang baik dalam menyaring berita, mana yang hoax dan mana yang baik bagi persatuan. Tetaplah utamakan menjaga persatuan dan kesatuan," harapnya.

Diakhir kata dia, menyebutkan persoalan di KPU telah selesai. Baik itu persoalan anggaran maupun keamanan. 

"Keuangan sudah tuntas. Begitu juga keamanan, kita bersama-sama Polri dan TNI saling menjaga ketertiban. KPU tinggal melaksanakan dengan baik dan lancar," tutup Mantan Setda Kabupaten Pelalawan ini mengakhiri.***(ton)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan