Pendidikan

SDN 025 Ramaikan Kegiatan Tanoto Foundation

DUMAI (MR) - Bertempat di Gedung Balai Sri Bunga Tanjung (Pendopo), Selasa (26/11), Tanoto Foundation kembali menggelar unjuk karya praktik baik pembelajaran dan manajemen berbasis sekolah.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 24 sekolah yang berasal dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat se Kota Dumai.

Pada acara ini, sekolah yang mengikuti kegiatan ini diberi kesempatan untuk memamerkan karya praktik pelajaran yang mereka dapati selama melaksanakan pembelajaran di sekolah masing-masing yang letakkan di stand.

Stand yang berasal dari sekolah tersebut harus bisa memiliki edukasi tersendiri terutama edukasi di bidang pengetahuan umum.

Salah satu sekolah yang mendapatkan kesempatan untuk meramaikan kegiatan ini adalah Sekolah Dasar Negeri 025 Teluk Binjai.

Sekolah yang terletak di JalanKesehatan ini memamerkan karya praktik, pengetahuan umum serta seni budaya yang berasal dari beberapa daerah.

Fitri Selaku penanggung jawab stand tersebut kepada awak media mengatakan bahwa, seluruh isi stand SDN 025 tersebut merupakan hasil dari prakarya para siswa dan siswi di SD tersebut.

"Di stand ini para siswa-siswi yang berkunjung akan kami suguhkan beberapa games edukasi yang mana game tersebut akan menguji kemampuan para peserta didik dalam mengingat kembali pelajaran-pelajaran yang mereka pelajari di sekolahnya. Selain itu juga turut serta kami pamerkan beberapa permainan tradisional dan beberapa gambar Tari-tarian, Rumah Adat serta senjata tradisional yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia," Katanya.

Mariati Sp.d Selaku kelapa sekolah SDN 025 turut mengucapkan terima kasih kepada pihak penyelenggara, Ia juga berharapa kegiatan seperti ini bisa selalu dilaksanakan.

"Saya sangat mengucapkan terima kasih kepada pihak penyelenggara, kegiatan seperti ini saya harapkan bisa dilaksanakan secara berkesinambungan," Katanya.


Penulis: Didin Marican




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan