Riau

Kapolres AKBP Dasmin Menyusuri Lokasi Banjir Dengan Menaiki Perahu Kayu

Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting SIK saat meninjau lokasi banjir dengan menaiki perahu kayu.

ROKANHULU (MR) - Meluapnya Sungai Rokan Kiri, membuat Jalan Lintas Provinsi (Jalinprov) di Desa Sontang, Kecamatan Bonai Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Rabu (27/11) seperti lautan.

Mendengar informasi tersebut, Kapolres  Rohul AKBP Dasmin Ginting, SIK  bersama Wakapolres  Kompol Willy Kartamanah  di dampingi Kasat Binmas AKP Hermawan  langsung melakukan  peninjauan ke lokasi banjir.

Setelah tiba di lokasi, Kapolres Rohul berdialog dengan  masyarakat, kemudian menanyakan kepada masyarakat kondisi air yang di badan jalan, khususnya banjir yang mengenangi  badan jalan tersebut. 

Kemudian, AKBP Dasmin Ginting, SIK bersama Kompol Willy Kartamanah, menaiki perahu yang terbuat dari kayu,  menyusuri lokasi yang tergenang banjir.

 Kapolres Rohul pun memastikan  kondisi di lapangan dengan meninjau  posko penanggulangan bencana, termasuk tenda dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)   di depan Kantor Camat Bonai dan Posko Kesehatan di depan Polsek Bonai.

AKBP Dasmin Ginting,  SIK memastikan posko- posko bencana ini,  sudah siap untuk memberikan layanan masyarakat, jika terkena dampak dari bencana banjir tersebut.

"Kita juga memerintahkan  Kapolsek Bonaidarussalam supaya membuat tanda atau petunjuk kondisi banjir,  jika melebihi batas yang ditentukan berarti kenderaan tidak dibolehkan  lewat lagi daripada  menimbulkan bahaya," tuturnya. 

Selain itu, Kapolres menghimbau kepada orang tua lebih hati-hati,  jangan membiarkan anak-anaknya,  bermain di lokasi banjir, sebab dikhawatir akan menimbulkan  bahaya bagi anak itu sendiri. 

"Kita juga minta kepada masyarakat yang menyediakan  jasa penyeberangan kenderaan berupa sepeda motor dengan pompong, agar jangan terlalu memaksakan pembayaran atau  membuat  tarif yang mahal," tutupnya mengakhiri. 

Dalam kunjungan tersebut, selain AKBP Dasmin Ginting, SIK, Kompol Willy Kartamanah, Kasat Binmas AKP Hermawan, Kasat Lantas AKP Irnanda Oktora,  SIK, turut hadiri Sekretaris BPBD Rohul, Kapolsek Bonai IPTU Riza,  Camat,  Kapuskesmas, Tokoh Masyarakat, Personil TNI-Polri, BPBD. (ber)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan