Riau

Bupati Bengkalis Sebut Program Pokok PKK untuk Meningkatkan Pembangunan Masyarakat

BENGKALIS (MR) - Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengatakan kegiatan Rapat Kerja Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dapat meningkatkan kualitas pelaksanaan program pokok PKK untuk meningkatkan pembangunan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Bupati Bengkalis Amril Mukminin kompilasi dibuka acara kerja tim penggerak PKK dan percepatan peningkatan tingkat Kabupaten Bengkalis, Kamis, 28 November 2019 di Balai Kerapatan Sri Mahkota Jalan Antara Bengkalis.

Pembukaan raker ini diawali dengan pemukulan gong oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin yang didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril, Sekda Bengkalis H Bustami HY, Ketua Darma Wanita Persatuan Hj Akna Juwita.

Kemudian Kepala Kejaksaan Negeri Bengkalis Nanik Kushartanti, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Yuhelmi, Danramil 01 Bengkalis ARM B Tambunan ketua LAMR Kabupaten Bengkalis H Zainuddin Yusuf.

Dalam raker PKK ini terdiri dari 166 orang peserta terdiri dari PKK Desa 136 orang, PKK Kelurahan 19 orang, dan PKK Kecamatan 11 orang.

Amril mengatakan gerakan PKK yang merupakan salah satu gerakan sosial kemasyarakatan, yang memiliki potensi luar biasa dalam mendukung pembangunan dengan kekuatan, yang terstruktur dari tingkat pusat hingga desa / kelurahan.

“Melalui raker PKK tahun 2019, gerakan PKK disongsong rakernas PKK tahun 2020 memiliki peran penting untuk meningkatkan budaya organisasi yang beralasan dan profesional,” kata Amril.

Selanjutnya Amril menambahkan gerakan PKK dalam program perbaikan dan kegiatan harus selaras dengan program prioritas dan kegiatan nasional maupun daerah.dengan tidak mengesampingkan program dan kegiatan gerakan PKK yang telah disetujui dan digariskan secara nasional.

Disamping raker PKK, juga dilaksanakan deklarasi percepatan dari Stunting yang di transfer langsung oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril, Sekda Bengkalis H Bustami HY, Ketua Darma Wanita Persatuan Hj Akna Juwita.

Kemudian Kepala Kejaksaan Negeri Bengkalis Nanik Kushartanti, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Yuhelmi, Danramil 01 Bengkalis ARM B Tambunan.

Hadir dalam acara anggota DPRD Bengkalis Rahmah Yeni, Kepala Organisasi Perangkat Daerah dilingkungan, Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan juga melaporkan PKK Kecamatan, Kelurahan dan Desa.***(AS)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan