Riau

Sambut Hari Sumpah Pemuda, DPD KNPI Kota Dumai Bersama Mahasiswa Gelar Mimbar Bebas

DUMAI (MR) - DPD KNPI Kota Dumai Serta Seluruh Elemen Mahasiswa Kota Dumai, dalam memperingati Sumpah Pemuda, Guspian sebagai Ketua Harian DPD KNPI Kota Dumai mengatakan cerdaskan kaum pemuda dalam dunia pendidikan sebagai generasi pelanjut.

Mimbar Bebas  ini dilakukan dalam bentuk memperingati momentum Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober yang ke 88 dan bertempat Di depan Kantor Kapolres Kota Dumai

“Eksistensi pemuda pada pagi ini masih ada dan tetap menunjukkan eksistensinya di garis perjuangan pada pagi hari ini. Pemuda yang mengalami pengangguran, pemerintah harus bertanggung jawab,” ujar Guspian, Jumat (28/10/2016).

Teguh Hidayat  melanjutkan, pemuda yang mengalami pengangguran saat ini, pemerintahlah yang harus bertanggung jawab berdasarkan pasal 31 ayat 1 yang berbunyi setiap warga negara berhak mengenyam pendidikan.

“Artinya tidak ada diskriminasi dalam pasal tersebut, realita pada hari ini lebih memprioritaskan sektor pembangunan, perdagangan dibanding mencerdaskan kehidupan bangsa,” tutupnya.

DPD KNPI Kota Dumai dan seluruh elemen mahasiswa yang ikut tergabung dalam mimbar bebas  mengecam kepada pemerintahan agar membuka lapangan kerja tanpa diskriminasi dan mencerdaskan kehidupan bangsa.*** (rls)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan