Pariwisata

Gubri: Pantai Solop Berpotensi untuk Dikembangkan

TEMBILAHAN (MR) - Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar mengakui terhadap keindahan Objek Wisata Pantai Solop di Pulau Cawan, Kecamatan Mandah, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Ungkapan tersebut disampaikannya saat Jelajah Ekowisata Solop (JES) sekaligus penandatanganan Prasasti Insular Peatland Ecotourism of Inhil South Riau di Pantai Solop, Minggu (1/12/2019).

"Sebenarnya promosi kita saja masih kurang. Jadi, apa saja yang ada potensinya, promosikan," kata Syamsuar.

Apalagi katanya, arena Pantai Solop ada Hutan Mangrove yang menjadi daya tarik bagi para wisatawan.

Untuk itu, orang nomor satu di Provinsi Riau ini berpesan untuk pro aktif dalam pengembangan objek wisata tersebut. Seperti penambahan sarana pendukung sampai kebersihan lingkungan.

Sementara itu, Bupati Inhil HM Wardan menyampaikan bahwa sampai saat ini memang kekurangan investor yang masuk ke arena Pantai Solop.

"Pantai ini memang memiliki potensi yang tinggi untuk dikembangkan dan memiliki daya tarik yang tinggi. Tinggal bantuan investor saja lagi bagaimana cara mengemasnya," tutur Wardan.

Sekedar untuk diketahui, kegiatan yang ditaja Disparporabud Kabupaten Inhil tersebut menghadirkan pihak Restorasi Gambut Indonesia, Akademisi Pariwisata, peserta JES dari ISSI, peserta pelatihan Tata Kelola Wisata dan Pemandu Wisata serta undangan lainnya.***(mir)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan