Riau

BNNK Pelalawan Laksanakan Tes Urine Bagi 1500 ASN

PANGKALANKERINCI (MR) - Hari ini Badan Narkotika Nasional Kebupaten (BNNK) Pelalawan menggelar tes urine bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan, bertempat di Kantor Bupati Pelalawan, Selasa (3/12).

Pemeriksaan urine ini digelar atas inisiatif Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Pelalawan bekerja sama Satpol PP, Satres Narkoba Polres Pelalawan dan BNNK Pelalawan.

Dalam penjelasannya, Kepala Kesbangpol PP Kabupaten Pelalawan Abdul Karim menyebutkan pelaksanaan tes urine ini, merupakan tahap awal untuk deteksi dini keterlibatan para ASN dalam penyalahgunaan narkotika.

"Dengan tidak terlibatnya para ASN dalam menyalahgunakan Narkotika tentunya seluruh kegiatan dan program dapat berjalan dengan lancar," ungkapnya. 

Kata dia lagi, tes urine  dilaksanakan selama lima hari berturut-turut dan dilakukan di beberapa tempat dilingkungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Pelalawan.

"Kita berharap agar pelaksanaan ini dapat selesai dalam waktu satu hari. Namun bagi ASN yang sedang Dinas Luar (DL) maupun sakit ditunggu kehadirannya dihari berikutnya," ujar Abdul Karim.

Terkait dengan sanksi apabila ditemukan, Ia akan mengembalikan mereka ke BNNK Pelalawan untuk dilakukan rehabilitasi. 

"Kalau tidak datang dalam tes urine diindikasikan terlibat dalam penyalahgunaan Narkotika. Sanksinya tidak akan melayani pengurusan administrasi untuk kenaikan pangkat dan golongan juga Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) dalam tahun ini," jelasnya seraya menambahkan, jika tidak hadir yang bersangkutan diwajibkan test urine di kantor BNNK Pelalawan.

Untuk diketahui jumlah ASN dilingkungan Pemkab Pelalawan yang akan mengikuti tes urine lebih kurang 1500 orang. (ton)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan