Riau

Unik...!!! Pramuka di Inhil Kibarkan Bendera di Sungai Dalam Rangka Peringati Sumpah Pemuda

Suasana pengibaran bendera yang dilakukan oleh Anggota Pramuka SMK An-Nur Desa Kuala Selat Kecamatan Kateman

INDRAGIRI HILIR (MR) - Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-88 tahun 2016, Anggota Pramuka SMK An-Nur Desa Kuala Selat Kecamatan Kateman Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar upacara bendera.

Uniknya, peringatan hari Kebangkitan Kaum Muda Indonesia ini dilaksanakan sembari nyebur di perairan Desa setempat, Jum’at (28/10/2016).

Saat itu meski “berbasah-kuyup”, puluhan anggota pramuka dengan rapi melakukan baris-berbaris dan menaikkan bendera, layaknya upacara pada umumnya.

Kepala SMK An-Nur, Dani Sartika SE MM menyebutkan, berlangsungnya upacara itu tanpa ada persiapan yang maksimal. Artinya, sangat tidak terencana dari sebelumnya.

“Tidak terencana, namun dikarenakan masyarakat sini bergantung pada kehidupan di laut, jadi tidak asing lagi dengan air,” katanya.

Disamping itu, ia juga mengatakan ide upacara “berbasah kkuyup” ini bertujuan mengenalkan perairan Kuala Selat kepada para generasi muda bahwa di perairan tersebut memiliki potensi sumber daya yang sangat melimpah.

“Mereka generasi muda harus tau bagaimana caranya menjaga ekosistem laut serta bagaimana caranya mencintai lingkungan. Artinya, tidak hanya fokus di daratan saja,” tandasnya.*** (Detikriau.org)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan