Riau

Kapolres Rohul Optimis Riau "Zero Firespot" Tahun 2020

ROHUL (MR) - Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Rokan Hulu, Provinsi Riau optimis, tahun 2020 Kabupaten Rokan Hulu  (Rohul) akan menjadi Kabupaten Zero Firespot (nihil titik api). 

Demikian disampaikan Kapolres Rohul, AKBP Dasmin Ginting SIK, melalui Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops), Kompol Cholik Husin di ruang kerjanya, Selasa (2/12/2019).

Dijelaskanya, melalui intruksi Kepala Kepolisian Daerah Riau (Kapolda Riau), Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi agar Riau tahun 2020 menjadi Provinsi yang nihil titik api (zero friespot) akan terwujud. 

"Melalui intruksi pimpinan (Kapolda Riau red), kepada semua Kapolres di Riau untuk dapat menerapkan nihil titik api, dengan cara sosialisasi dan penindakan, agar titik api tahun 2020 tidak ada lagi di Riau, termasuk di Kabupaten Rohul, "jelas Kompol Cholik.

Menindak lanjuti arahan dan harapan Kapolda Riau itu, Kapolres Rohul langsung mengintruksikan seluruh Kepala Kepolisan Sektor (Kapolsek) untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak ada lagi warga yang membuka hutan dan lahan dengan cara membakar.

"Kapolres sudah mengintruksikan 12 Kapolsek dari 16 Kecamatan yang ada di Rohul, agar tetap melakukan pendekatan terhadap masyarakat, melibatkan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), serta mengikutsertakan Masyarkat Peduli Api (MPA), sehingga kebakaran hutan dan lahan (Karlahut) tidak terjadi lagi di Riau, khusunya di Rohul, "terangnya.

Dijelaskan Kompol Cholik, memasuki bulan April sampai Agustus tahun 2020 mendatang, biasanya sudah memasuki musim kemarau yang kerap terjadi karlahut.

"Bulan 4 dan 8 biasanya memasuki musim kemarau, dan sebelum memasuki musim itu, polisi sudah melakukan sosialisasi agar perstiwa Karlahut tidak teradi, sehingga harapan dan intriksi Polda Riau untuk menjadikan Riau nihil titik api bisa terwujud," ujarnya optimis. (Paber Siahaan)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan