Riau

Komisi I DPRD Bengkalis Sidak ke UPT Dukcapil Mandau

DURI (MR) – Banyaknya laporan tentang pelayanan dan lambatnya proses untuk pembuatan KTP maupun Kartu Keluarga (KK) membuat Pimpinan beserta Komisi I DPRD Bengkalis melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) ke Kantor UPT Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kecamatan Mandau.

Pada pelaksanaan Sidak di Kantor UPT Dukcapil Kecamatan Mandau terlihat dari Pimpinan DPRD Kabupaten Bengkalis yaitu Wakil Ketua III Syaiful Ardi sementara itu dari Komisi I terlihat ada Syafroni Untung (Golkar), Nanang Hariyanto (Demokrat) dan Sanusi (PKS).

Salah satu anggota Komisi I DPRD Bengkalis, Syafroni Untung mengatakan Kita hanya melakukan Sidak bersama Pimpinan ke Kantor Dukcapil Mandau untuk melihat pelayanan dan apa yang terjadi tentang keterlambatan KTP maupun KK.

Kita minta kepada pihak UPT Dukcapil Kecamatan Mandau dibuat pelimpahan kewenangan kalau bisa seluruh urusan itu di Duri, kenapa dulu Kantor tidak boleh disini sekarang sudah disini berarti kita nilai semua urusan itu bisa dilaksanakan di Duri,” kata Anggota Komis I DPRD Kabupaten Bengkalis Syafroni Untung Selasa (3/12/2019) kepada sejumlah wartawan.

Ditambahkan Syafroni, Kita juga meminta kepada pihak UPT Dukcapil Kecamatan Mandau dibikin juga standart kapan selesainya KTP dan KK agar masyarakat tidak menunggu lama serta mengeluh lagi yang terpenting itu harus ada kepastian.

“Kami di DPRD Kabupaten Bengkalis tidak pernah mengurangi tentang pelayanan kalau bisa ditambah dan jadi kami minta kepada pihak UPT Dukcapil Mandau agar meningkatkan kinerjanya jangan sampai masyarakat mengeluh kembali.***(AS)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan