Riau

Rayakan Ulang Tahun ke-74, Dinas PUPR Lebih Memilih Bersihkan Drainase

Kepala Dinas PUPR Rohul Anton ST ikut memantau alat berat yang sedang membersihkan drainase yang tersumbat sampah akibat banjir baru-baru ini.

ROHUL (MR) - Aparatur Sipil Negara (ASN) bersama tenga honorer di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau, melakukan gotong royong bersama.

Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka merayakan Hari Bhakti atau Hari Ulang Tahun  Dinas PUPR yang ke-74 tahun.  

Para ASN dan tenga Honorer melakukan gotong royong di sepanjang jalan jalur dua, Tuanku Tambusai, Kamis (5/12/2019).

Pantauan di lapangan, sasaran utama gotong royong adalah, membersihkan drainase (saluran air utama) yang tersumbat sampah pascabanjir yang melanda kota Pasir Pengaraian baru-baru ini. Adapun alat yang yang digunakan untuk membersihkan drenase berupa skop, sapu hingga alat berat.

Kepala Dinas PUPR Rohul, Anton ST.MT melalui Seketaris Dinas PUPR, Zulfikri mengungkapkan, untuk kegiatan gotong royong,  disebar dibeberapa titik, yaitu Simpang Supra Desa Babussalam, Simpang Rumah Makan Kurnia dan Simpang Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) yang berada di Kecamatan Rambah, Rohul.

"Seluruh ASN dan pegawai honorer di Dinas PUPR, hari ini dikerahkan turun ke jalan untuk melakukan gotong royong bersama agar drainase yang tersumbat bisa lancar, "jelas Zulfikri. 

Ditambahkannya, baru - baru ini Rohul dilanda bencana banjir, tentu banyak saluran dreanase yang tersumbat, untuk itu gotong royong hari ini difokuskan untuk pembersihan drainase. 

"Dengan Goro (Gotong Royong) yang kita lakukan hari ini, kita harapkan drainase yang tersumbat bisa kembali lancar, sehingga kebersihan dan keindahan Pasir Pengaraian bisa terwujud,"ungkapanya.

Ditempat terpisah, Kepala Desa Babussalam, Basron mengucapkan, terima kasih kepada Dinas PUPR Rohul yang sudah melakukan Goro di daerah simpang Supra, karena daerah ini merupakan daerah yang rendah dan rawan banjir, sehingga banyak drainase yang tersumbat.

Dengan Goro hari ini, tentu dapat membantu pemerintah desa dan masyarakat dalam mengatasi drenase yang tidak lancar.

"Kita berterima kasih kepada dinas yang sudah membantu dan tanggap terhadap kondisi yang ada di desa saat ini," ujar Basron (Paber Siahaan)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan