Dengan Tema 'Pemuda Indonesia Menatap Dunia'

Pemko Dumai Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 88 Tahun 2016

DUMAI (MR) - Dewasa ini dengan kemajuan teknologi, pemuda-pemuda Indonesia dari Sabang sampai Merauke terus bergerak memberikan sumbangsih pemikiran dan gagasannya untuk kesejahteraan dan kebesaran Bangsa Indonesia, terutama di mata dunia.

Rasanya tidak cukup jika harus menuliskan semua nama pemuda Indonesia yang pada hari ini mengaharumkan nama Indonesia di kancah Internasional. Tokoh-tokoh pemuda berprestasi dan mengharumkan bangsa dibidang keolahragaan, seni, teknologi, pelestarian lingkungan, sosial, keagamaan, dan lain sebagainya adalah bukti contoh untuk mengingat kembali pesan Bung Karno bahwa dengan pemuda yang hebat kita benar-benar bisa menaklukkan dunia, jumlah yang besar saja tidaklah cukup tanpa diimbangi dengan kualitas yang baik.

Tugas kita semua untuk menjadikan bangsa yang besar dari sudut pandang demografi memiliki makna bagi percepatan pembangunan di Indonesia. Mari kita buktikan dalam sejarah Indonesia untuk kesekian kalinya pemuda Indoneisa menjadi motor utama penentu perubahan Indonesia, didepan mata kita ada MEA dan Perdagangan Bebas Asia dan Dunia, kini saatnya pemuda Indonesia membangun visi yang besar menatap dunia.

Melalui peringatan hari sumpah pemuda tahun ini kami menyampaikan salam hangat bagi tokoh-tokoh pemuda di seluruh penjuru negeri dan manca negara beserta keluarga untuk tetap berjuang dan berupaya sekuat tenaga demi kemajuan dan kemakmuran Bangsa Indonesia, dan terus menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Kalimat-kalimat tersebut merupakan Pidato Mentri Pemuda dan Olahraga yang dibacakan oleh Kapolres Kota Dumai AKBP Donald Happy Ginting SIK MSi yang bertugas sebagai (IRUP) dalam rangka Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 88 tahun 2016 dengan tema "Pemuda Indonesia Menatap Dunia".

Dalam hal ini turut hadir Walikota Dumai Drs. H. Zulkifli AS. M.Si, Wakil Walikota Dumai Eko Soeharjo. SE, Ketua DPRD Kota Dumai Gusri Effendy, Sekretaris Daerah Kota Dumai Drs. H. Said Mustafa M.Si, Ketua Lembaga Adat Melayu Riau serta para Asisten Walikota, Porkompimda Kota Dumai, seluruh Kepala SKPD, Badan, Kepala Bagian, Kantor, Instansi dan para undangan, peserta upacara dari berbagai elemen TNI, Polri, PNS, Tenaga Honorer, Tokoh Pemuda, kalangan Mahasiswa dan Pelajar juga ikut dalam pelaksanaan upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) yang diselenggarakan dihalaman upacara ex Kantor Walikota Dumai Jl. HR. Soebrantas.*** (rls/hms)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan