Sport

SSB Dubess Juara Turnamen Batin Solapan U-14

SSB Dubess Juara Turnamen Batin Solapan U-14

DURI (MR) - SSB Dubess Kota Duri berhasil menjuarai turnamen sepakbola junior, Batin Solapan Cup U-14 yang digelar di Lapangan Sepakbola KM.16 Kulim.

Di pertandingan final SSB Dubess mengalahkan tim Gala Putra dengan skor tipis 3-2, Minggu 8 Desember 2019 kemarin.

Dalam pertandingan itu, babak pertama dubess sudah unggu 3-0. Tetapi kesalahan kordinasi lini tengah dan belakang pemain Dubess bisa dimanfaatkan tim lawan. Kiper Dubess juga melakukan blunder yang berakibat fatal dan menjadikan kedudukan 3-2.

Dikatakan Ade Candra, Peatih SSB Dubes anak asuhnya bermain degan penuh semangat tinggi karena mereka mempunyai motivasi lebih. Tak hanya jadi juara tapi juga ingin bercita-cita jadi pemain liga 1.

"Saya motivasi anak-anak ini, tujuan akhir kalian bukan turnamen ini tapi jadikan turnamen ini batu loncatan biar kita sampai menjadi pemain liga 1," kata Ade.
 
Menanggapi gelar juara ini, Ade menganggap hanya bonus dari proses latihan anak-anak. Karena awal Dubess ini berdiri selalu menjadi lumbung gol oleh tim lawan.

"Tapi berkat kegigihan anak-anak yang terus latihan dan latihan mereka ada progres yg luar biasa. Ditambah semakin hari mereka smakin kompak," jelas Ade lagi.

Persipan Festival U-11 da U-9 di Pekanbaru
Untuk kelompok umur U-11 dan U-9 SSB Dubess bersiap mengikuti festival PCSS Cup 5 dalam rangka menyambut ulang tahun pcss yang ke 5.

Ajang ini bagus untuk memperkenalkan suasana kompetisi kepada pemain-pemain usia dini. Jadi mereka punya pengalaman mengikuti kompetisi usia dini dari awal.

"Dari usia sekarang kita sudah ikutkan anak-anak ke komptisi yang berkesinambungan. Agar mereka tau nikmat berproses. Mereka bia merasakan kemenangan dan kekalahan. Juga belajar bagaimana respect sama pelatih, kawan dan lawan," pungkasnya.

Ade punya harapan besar untuk anak-anak yang dibinanya, setiap tahunnya ia berharap bisa menghasilkan pemain yang tumbuh dan berkembanga. Bisa menjadi pemain liga 1 atau bahkan bisa bermain di Eropa.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan