Hari Sumpah Pemuda ke 88

Tidak Hanya di Inhil, Ternyata Pemuda Pancasila Dumai Juga Tidak dapat Undang

DUMAI (MR) - Tidak hanya di Indragiri Hilir Upacara Bendera peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-88 yang dilaksanakan pada hari Jumat 28 Oktober 2016 kemarin di halaman Eks Kantor Walikota Dumai Jalan Soebrantas, ternyata Pemuda Pancasila Kota Dumai tidak di undang.

Hal ini dikatakan Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Dumai melalui Ketua Bidang Kesehatan Sosial dan Kemasyarakatan, Hermanto Agustinus Sitorus.

Herman sapaan akrabnya, sangat menyayangkan sikap Pemko Dumai Khususnya Panitia Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda, karena tidak mengirimkan undangan ke MPC PP Kota Dumai.

"Kami sangat menyayangkan dengan pihak panitia khususnya Bagian Umum Sekdako Dumai yaitu Kabag Umum Sekdako Dumai, Riki Dwi Woro, kenapa kami tidak di undang untuk peringatan Hari Sumpah Pemuda," sebutnya dengan nada kesal, Sabtu (29/10/2016).

Tidak hanya itu, Herman juga mngungkapkan, tidak hanya kali ini Bagian Umum Sekdako Dumai tidak mengundang MPC PP kota Dumai, acara besar lainnya juga tidak pernah diundang, khususnya disaat acara nasional.

"Tidak hanya hari ini, banyak acara besar nasional kami tidak di undang. Hari Kesaktian Pancasila kami juga tidak di undang, sedangkan mahzab kami pancasila," jelasnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Dumai Timur Ardi Murphy, dia sangat menyayangkan, dengan sikap panitia acara Sumpah Pemuda kali ini.

"Ada apa dengan Pemko Dumai, ormas sekelas nasional, dan ormas pahlawan nasional yang menumpas PKI kenapa tidak diundang," sebutnya.

Ditambahkannya, semoga ini menjadi perhatian Pemko Dumai kedepannya dalam melaksanakan peringatan Hari Besar Nasional, agar hal ini tidak terulang kembali.

"Ini seharusnya menjadi perhatian Pemko Dumai, jangan sampai hal seperti ini kembali terjadi," pungkasnya.***




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan