Riau

Jelang Natal dan Tahun Baru, Ini yang Dilakukan Satlantas dan Dishub Rohul

ROHUL (MR) - Jelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Rokan Hulu bersama Dinas Perhubungan, melakukan pemasangan tanda jalur alternatif, agar pengguna jalan terhindar dari kecelakaan.

"Pemasangan tanda jalur alternatif ini sebagai bentuk tindakan preventif. Sehingga penguna jalan bisa selalu waspada, serta terhindar dari kemacetan dan kondisi jalan yang kurang baik," kata Kasat Lantas Polres Rohul, AKP Adriyanto melalui Kanit Regident, IPTU Rudy Sudaryono SIK, kepada Wartawan, Rabu (11/12/2019).

Disampaikan IPTU Rudy,  tanda jalur alternatif yang dipasang berada di 3 titik, yaitu di jalan lintas Simpang Kumu - Duri dan  di jalan lintas Tambusai- Tambusai Utara.

"Jalur Simpang Kumu - Duri , kita pasang 3 tanda jalur alternatif, supaya pengguna lalu lintas waspada. Karena di ujung jalan, tepatnya Kecamatan Bonai Darussalam ada daerah rawan banjir. Kemudian di Tambusai Utara kita pasang juga tanda karena sedang ada pengerjaan ruas jalan Provinsi", jelas IPTU Rudy Sudaryono SIK.

Ditambahkan, bagi pengguna lalu lintas yang ingin melalui jalan Lintas Kumu - Duri, serta jalan lintas Tambusai - Tambusai Utara, agar berhati-hati. Perhatikan batas jalan, agar tidak terperosok ke dalam parit. Apabila menemukan wilayah rawan banjir, segeralah mencari jalan alternatif.

Di tempat yang sama, pengawas penggunaan jalan Dinas Perhubungan Rokan Hulu, H. Saripuddin, menyampaikan , agar pengguna jalan selalu waspada saat mengemudi. 

"Mudah-mudahan, pengguna lalu lintas aman dalam perjalanan dan sampai ke tujuan dengan selamat," harapnya. (Paber Siahaan)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan