Riau

Camat Mandau Sampaikan Apresiasi kepada Penghibah Tanah untuk Pembangunan Pelebaran Jalan

MANDAU (MR) – Camat Mandau mengapresiasi keluarga Almarhum Zainal dan keluarga besar Saido yang telah menghibahkan tanahnya untuk pembangunan infrastruktur  pelebaran jalan. Tanah yang dihibahkan sekitar 45 meter x 1,25 meter di Jalan Kayangan 01 RT 04 RW 06 Kelurahan Babussalam.

Camat Mandau Riki Rihardi menyatakan terima kasih  kepada kedua keluarga tersebut. Hibah tanah tersebut menurut Camat Riki sangat membantu pemerintah dalam meningkatkan infrastruktur daerah.

Camat Riki menyebut bahwa tidak banyak masyarakat yang bisa seperti ini. Dengan adanya bantuan hibah jalan dari masyarakat di Kelurahan Babussalam ini, ia mengharapkan Pak Saido bisa menjadi motivator dan pemicu semangat warga yang lain.

"Juga bagi pemilik perusahaan-perusahaan yang ada di Kecamatan Mandau untuk sama-sama berkontribusi aktif kepada masyarakat,” kata Riki Rihardi saat bertemu kedua keluarga pemberi hibah tersebut.

Pembangunan jalan ini nantinya, kata camat, tidak untuk milik pribadi, tetapi untuk keperluan masyarakat sebagai akses jalan bagi anak-anak sekolah dan orang tua yang mengantarkan anak ke sekolah.

“Sebelumnya jalan ini memang sudah ada, tetapi untuk ukuran jalan seperti biasanya itu sangat sempit. Dengan adanya pelebaran jalan ini akses warga yang mengantar anak sekolah lebih mudah.  Ada yang di SD Pelopor dan Yayasan Al-Kautsar sudah bisa dua arah serta mengurangi kemacetan. Hal ini sangat bermanfaat bagi masyarakat di sini,” terangnya.

Ia berharap bantuan ini  tidak sampai di sini, tapi ke depannya bertambah lagi.dan menjadikan contoh bagi yang lainya.

"Kami doakan semoga Pak Saido dan keluarga Almarhum Pak Zainal panjang umur dan murah rezekinya. Insyaallah selalu berbuat terbaik untuk masyarakat,” doa Camat Riki Rihardi

Saido, salah satu penghibah pelebaran jalan menyampaikan, pelebaran jalan ini adalah demi kepentingan dan kebutuhan bersama. Dan untuk masyarakat supaya cepat akses jalan.

“Saya berharap dengan dilebarkannya jalan ini sebagai akses anak-anak ke sekolah, mudah-mudahan warga sekitar bisa berkontribusi dalam proses pelebaran jalan ini,” tutur Saido.

Proses pelebaran jalan ini sudah dimulai dari tanggal 9 Desember 2019 dan untuk pengerjaannya diperkirakan selama satu atau dua minggu.

Hadir dalam pertemuan ini, Sekretaris Camat Mandau Muhammad Rusydy, Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Rudi Hartono, Lurah Babussalam Andri Hamzah, Seklur Kelurahan Babussalam Amrillazi, Ketua RW 06 dan ketua RT 04.***(AS)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan