Riau

Dari 1.500 ASN Tes Urine, 1.428 Negatif, Sisanya di Pertanyakan

PANGKALANKERINCI (MR) - Dari 1.500 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang direncanakan akan mengikuti tes urine untuk memastikan penyalah gunaan Narkotika dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalwan, Riau, ternyata hanya 1.428 orang ASN yang hadir dan dinyatakan negatif.

"Sisanya yang tidak hadir didominasi kaum wanita. Ada yang lagi hamil, halangan (haid), Dinas Luar (DL), pensiun dan mutasi kelain daerah," ungkap Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Pelalawan AKBP Andi Salamon di Pangkalan Kerinci, Kamis (12/12).

Dijelaskannya lagi, bagi ASN yang tidak datang hingga batas waktu akhir diharapkan dapat kooperatif dengan melakukan pemeriksaan di Kantor BNNK Pelalawan.

"Yang tidak hadir akan kita lakukan pemantauan terus menerus, sebab bisa saja mereka terindikasi penyalahgunaan narkotika," ucapnya.

Dalam kesempatan ini juga Kepala BNNK Pelalawan mengharapkan para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar dapat mengirimkan para ASN dijajaran wilayah kerjanya untuk dilakukan tes urine. 

"Ini merupakan program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Kalau memang terindikasi penyalahguna narkotika kita akan lakukan rehabiltasi," kata Andi mengakhiri. (ton)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan