Riau

IDI Cabang Inhil Bantu Warga Kurang Mampu

TEMBILAHAN (MR) - Warga kurang mampu mendapat bantuan dari  Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Indragiri Hilir

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Inhil, Bersedekah dan berbagi kepada masyarakat kurang mampu di sekitaran Kota Tembilahan, Jum'at (13/12/2019) sekira pukul 09.00 WIB.

Masyarakat beruntung yang mendapat bantuan yaitu Razali (56) dan istrinya Nur'ani(48) di Jl. Tanjung Harapan, RT. 04.RW. 01 Kelurahan Sungai Beringin, Tembilahan Kota, Kabupaten Indragiri Hilir.

Berikutnya bantuan diberikan kepada Nur'ani(48) beralamat di Jalan Jl. Tanjung Harapan Tembilahan Kota , sedangkan suaminya bekerja Pemulung memiliki anak 1 orang.

“Dalam kunjungan Ini Kami merasa berempati dan peduli terhadap Masyarakat yang kurang mampu serta memberikan bantuan berupa sembako dan uang ,” ujar Dr. Firman.

Tampak hadir mendampingi Dr. Firman Nurdiansah, SpTHT-KL berserta rekannya Dr. Irianto, SpPD, Finasim Dr. Rahmadi Indra, SpB, Dr. Gusprizer, SpOG, dr. Dwi Gunawan Ponidi dan Dr. Jhon Desel, SpPK dan dr. Rano Kirman.

Ketua IDI Kabupaten Inhil, Dr. Firman Nurdiansah Sp. T HT- KL menyebutkan, Organisasi yang terbentuk pada akhir 2017 ini memiliki program kegiatan "Bersedekah dan Berbagi" di bidang pengabdian masyarakat dan ini akan menjadi kegiatan bulanan.

“Dalam kunjungan Ini Kami merasa berempati dan peduli terhadap Masyarakat yang kurang mampu serta memberikan bantuan berupa sembako, uang tunai dan pemeriksaan kesehatan," sebutnya.

Razali salah satu masyarakat Jalan Tanjung Harapan, yang merupakan seorang pemulung dan menumpang tinggal di tanah orang lain untuk berteduh, razali juga memiliki satu anak yang juga sering ikut memulung bersamanya karna razali tidak mampu untuk menyekolahkan anaknya tersebut.

"Tadi pagi kami turun membantu bapak razali yang berprofesi sebagai pemulung dia juga memiliki satu anak yang tidak bersekolah, rumah yang di tinggalinya juga itu tanahnya punya orang lain, di situ kami memberikan sembako, uang dari dana organisasi kami atau pun uang dari iuran kami semua kepadanya".terangnya.

Para dokter muda yang masuk dalam organisasi IDI masih  mencoba untuk terus mendorong para dokter-dokter yang berada di setiap daerah agar bisa memperhatikan masyarakat yang kurang mampu di daerahnya masing masing.

"Mungkin kami akan mencoba mencakup kawasan yang lebih luas tidak hanya di lakukan di tembilahan saja, kami akan mendorong para dokter umum di setiap daerah agar bisa meningkatkan rasa kepedulian kepada masyarakat yang berada di daerah daerahnya masing masing".jelasnya.

"Jika pemerintah mengajak kami untuk bersinergi dengan pemerintah kami siap ya kalau di ajak diskusi atau turun bersama dengan ini kami siap".tambanya.***(mir/rls)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan