Riau

Gebernur Riau Resmikan Hutan Kota di Rohul

ROHUL (MR) - Hutan kota begitu penting dan bermanfaat bagi masyarakat, karena bisa menghasilkan oksigen yang baik bagi manusia.

Demikian disampaikan Gubernur Riau, Drs H Syamsuar, saat meresmikan hutan kota di Kabupaten Rokan Hulu, Sabtu (14/12/2019).

Dijelaskannya, penanaman 5 pohon saja di rumah kita sudah menjadi hutan. Jadi, mari menjaga dan memelihara hutan, karena hutan adalah sumber kehidupan. Bukan manusia saja yang butuh oksigen, tetapi hewan juga, karena itu mari cintai hutan dan jangan menebang hutan sembarangan.

"Mari kita menjaga dan menanam pohon, demi generasi ke depan," ajak Gubernur Riau.

Sementara itu, di tempat yang sama, Bupati Rohul, H. Sukiman menyampaikan, bahwa hutan kota sangat berguna untuk meningkatkan perekonomian.

"Hutan kota ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Rohul, karena hutan kota ini bisa memikat minat masyarkat untuk berkunjung," jelasnya.

Pantaun di lapangan, kegiatan acara peresmian hutan kota diawali dengan persembahan silat, persembahan tari tepak sirih oleh 100 anak TK/Paud, persembahan Marawis, Drama kolosal perjuangan kemerdekaan oleh Jendral Sudirman, pembacaan al-quran, pembacaan  Doa dan terakhir peresmian hutan kota.***(ber)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan