Riau

BPBD: 409 KK Terdampak Banjir di Kabupaten Pelalawan

PANGKALAN KERINCI (MR) - Akibat tingginya curah hujan belakangan ini, mengakibatkan dua desa dan satu kelurahan di Kabupaten Pelalawan dipastikan terisolir.

"Kedua desa tersebut yakni Desa Rantau Baru dan Kuala Terusan berada di Kecamatan Pangkalan Kerinci dan Satu Kelurahan yakni Kelurahan Langgam berada di Kecamatan Langgam," ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Hadi Panandio ketika dihubungi lewat seluler, Senin (16/12/2019).

Dijelaskannya lagi, dari dua desa dan satu kelurahan itu, 709 rumah terdampak banjir dan 409 Kepala Keluarga (KK) dengan 2535 jiwa terisolir. 

"37 unit rumah sudah dalam keadaan terendam banjir," ungkapnya lagi.

Masih kata Hadi Penandio, Indikator pengukuran tinggi air milik BPBD Pelalawan yang ada di jembatan penyeberangan ponton memperlihatkan ketinggian air terus naik dari hari ke hari.

"Batas normal lebel air Sungai Kampar mencapai 3 meter, saat ini ketinggian air telah mencapai 3,41 meter. Debit air Sungai Kampar masih terus naik akibat dari turunnya hujan di daerah hulu," terang Hadi 

Dalam kesempatan ini Kepala BPBD ini meminta kepada warga masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaannya.

"Kita masih terus memantau kenaikan air Sungai Kampar dan hingga saat ini belum ada warga masyarakat yang mengungsi," tutup Mantan Asisten I Bidang Pemerintahan ini***(ton)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan