Nasional

Belasan Anak Ular Kobra Ditemukan di Kembangan, Warga Diminta Jaga Kebersihan Lingkungan

MONITORRIAU.COM – Wali Kota Jakarta Barat, Rustam Effendi mengimbau warga untuk rajin membersihkan rumahnya untuk mencegah munculnya ular kobra di lingkungan sekitarnya. Pasalnya, fenomena kemunculan hewan berbisa itu dikarenakan lingkungan yang tidak bersih.

"Kita berharap masyarakat waspada. Antisipasi tempat-tempat yang kemungkinan berkembang biaknya ular ya dibersihkan. Karena itu berhubungan dengan kebersihan wilayah, kebersihan lingkungan," kata Rustam kepada wartawan, Selasa (17/12/2019).

Ia berharap tak ada temuan ular lagi setelah masyarakat membiasakan hidup bersih. Ia meminta seluruh RW untuk aktif melaporkan setiap kemunculan ular-ular kobra di wilayahnya ke Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan terdekat.

"Kalau ada laporan lagi, mudah-mudahan tidak ada. Kita sudah perintahkan bukan cuma lurah, tapi RW juga. Misalnya di lubang-lubang, kaleng-kaleng bekas, pokoknya sarang ular. Nanti kan dibersihkan," ujarnya.

Sebelumnya, sebanyak 18 anak ular kobra diamankan Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Jakarta Barat. Belasan anak Kobra itu ditemukan di salah satu rumah warga, Jalan Langgar RT04/03 Joglo, Kembangan, Jakarta Barat.

Kepala Seksi Operasional Suku DPKP Jakarta Barat Eko Sumarno mengatakan, belasan ular tersebut ditemukan bersarang di bekas kolam ikan.

"Ada 18 anak-anak ular kobra ditemukan di bekas kolam ikan," kata Eko saat dikonfirmasi Okezone, kemarin.*** (okezone)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan