Nasional

Demokrat Berlabuh ke Gibran di Pilwalkot Solo, soal Wakil Nanti Dulu

MONITORRIAU.COM - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Demokrat Jawa Tengah Rinto Subekti memastikan partainya dalam Pilwalkot Solo mendukung putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka. 

Menurut Rinto, alasan Demokrat berlabuh mendukung Gibran sebagai calon wali kota, bukan dikarenakan suami dari Selvi Ananda itu putra dari orang nomor satu di negeri ini. Namun, Demokrat sangat mendukung Kota Solo untuk lebih maju lagi, dan di tangan milenial, Rinto optimis, Solo akan lebih maju lagi.

"Kenapa Partai Demokrat menudukung Gibran. Karena kami mendukung generasi milenial untuk memimpin. Dan Demokrat ingin Solo lebih maju lagi," ujar Rinto pada Okezone, Kamis (19/12/2019).

Saat ditanyakan apakah dengan mendukung Gibran, Demokrat juga akan mendukung duet Gibran - Paundra. Dengan tegas Rinto mengatakan, bila dukungan yang diberikan partainya, baru pada sosok calon wali kota. Menyangkut calon wakil wali kotanya, Rinto belum bersedia berkomentar.

"Soal wakil nanti dulu. Pokoknya, saat ini yang kita dukung adalah Gibran sebagai calon wali kota. Soal wakil, itu soal gampang," katanya.*** (okezone)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan