Riau

MTsN Juara Turnamen Futsal Dedi Syafrianto Cup U-14

Dedi Syafrianto berfoto bersama seluruh tim pemenang

DUMAI (MR) - Turnamen futsal Dedi Syafrianto Cup U-14 telah berakhir dan berlangsung sukses. Tim MTsN Dumai keluar sebagai juara. 

Laga final berlangsung Kamis (19/12/2019) malam di lapangan futsal Tangkas Dumai mempertemukan MTsN Dumai melawan Dumai united. 

Skor draw 2-2 membuat kedua tim harus mengakhiri pertandingan lewat adu pinalti. Masing-masing dua penendang dari kedua tim berhasil mencetak gol dari titik putih. 

Sedangkan masing-masing satu penendang dari kedua tim gagal. Terpaksa penambahan 1 penendang dari masing-masing tim.  Penendang tambahan berhasil juga mencetak gol. 

Karena skor adu pinalti juga draw setelah penambahan penendang pinalti,  maka dilakukan sudden death.  Dari undian MTsN bertindak sebagai penendang dan Dumai United sebagai penjaga gawang. 

Pemain MTsN berhasil melaksanakan tugasnya dan gol tersebut disambut gembira seluruh pemain dan pendukung.  Akhirnya MTsN keluar sebagai juara. 

Sementara itu di perebutan juara 3, tim Persekat berhasil mengalahkan Skaters juga lewat drama adu pinalti setelah di waktu normal bermain imbang 3-3.  

Fauzi menjadi penendang penentu bagi Persekat,  dimana gol pinaltinya membawa gelar juara 3. Pemain bernomor punggung 15 itu juga menyabet gelar top skor dalam turnamen ini. 

Penghargaan pemain terbaik jatuh kepada pemain MTsN Dumai,  Rifqy.  Pemain ini tampil baik sejak penyisihan grub hingga final.  Sedangkan best kiper diraih oleh Wira dari Dumai United. 

Ketua Panitia Zulfahmi Harahap saat penutupan mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak dan keikutsertaan tim dalam turnamen ini.  Ia juga berterima kasih atas kerja keras panitia. 

"Semoga tahun 2020 mendatang kita bisa menyelenggarakan iven seperti ini lagi.  Juga untuk kelompok umur yang lain, " kata Zulfahmi. 

Sedangkan Dedi Syafrianto selaku penggagas acara didaulat menyerahkan piala kepada pemenang turnamen ini.  Ia juga sangat mendukung perkembangan olahraga futsal di kota ini. 

"Kita ingin anak-anak kita berkembang dan memiliki wadah kompetisi untuk mengembangkan bakatnya,  untuk itu turnamen ini kita gelar.  Semoga muncul bibit baru dalam olehraga futsal ini," pungkasnya. 

 

Penulis: Ciptotti Piliang

 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan