Nasional

Bawa Jeriken Bensin, Minibus di Bogor Meledak dan Hangus Terbakar

MONITORRIAU.COM - Sebuah mobil hangus terbakar di Jalan Raya Narogong, Desa Dayeuh, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Hasil pemeriksaan, mobil tersebut membawa jeriken berisi Pertalite.

Kapolsek Cileungsi Kompol Endang mengatakan kejadian itu berawal saat mobil bernomor polisi B 1643 ZFJ yang dikendarai Agus melaju di Jalan Raya Narogong sekira pukul 08.00 WIB pagi tadi.

Setibanya di depan PT Voksen, mobil tersebut meledak dan mengeluarkan asap hitam pekat. Disaat bersamaan, sang sopir pun turun kemudian disusul kobaran api yang cepat melahap mobil itu.

"Ada saksi (karyawan PT Voksen) dengar ledakan dari arah luar pabrik. Pas dicek mobil itu di depan sudah berasap dan sopirnya keluar," kata Endang, dikonfirmasi Okezone, Jumat (20/12/2019).

Warga yang melihat kejadian tersebut langsung berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Api berhasil padam satu jam setelah satu unit mobil pemadam dikerahkan ke lokasi.

Polisi yang mendapat laporan, mendatangi lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara. Diketahui, mobil tersebut tengah membawa jeriken berisi BBM jenis Pertalie sebanyak 30 liter.

"Keterangan pengendara mobil, bahwa dia mempunyai usaha pertamini di wilayah Tanjung Sari dan dia telah membeli bahan bakar Pertalite dari SPBU di daerah Desa Dayeuh 30 liter," jelasnya.

Sementara, untuk penyebab kebakaran diduga konsleting pada mobil. Atas kejadian tersebut, pemilik mobil mengalami luka bakar di bagian tangan dan dilarikan warga ke Puskesmas Cileungsi.

"Diduga (penyebab kebakaran) konsleting mobil," pungkasnya.*** (okezone)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan