Nasional

Selain Kobra, Ini Deretan Ular Mematikan Lain Koleksi Indonesia

MONITORRIAU.COM - Dalam beberapa minggu ini wilayah Jakarta dan sekitar seakan sedang diteror oleh ular kobra. Banyak anak-anak ular kobra masuk ke perumahan pada penduduk, dan mulai membuat resah masyarakat.

Memang memasuki musim hujan tentu udara berubah menjadi sangat lembab. Di musim inilah waktunya ular kobra dan ular lainnya berkembang biak. Mereka biasanya mencari tempat yang lembab, untuk menetaskan telur-telurnya.

Ular kobra sendiri, dikenal dengan bisanya yang berbahaya. Jika tidak ditangani dengan cepat, bisa ular kobra akan menyebar ke seluruh tubuh dan menyebabkan kematian.

Tapi tahukah Anda, selain ular kobra ada beberapa jenis ular berbisa berbahaya yang mematikan. Mengutip greenschool.org dan beberapa sumber lainnya, berikut adalah beberapa jenis ular berbisa yang ada di Indonesia.

Ular Tanah

Ular tanah adalah jenis ular beludak berbisa yang sangat agresif. Mereka predator penyergap yang jarang bergerak. Namun jika ada sesuatu yang bergerak di dekatnya, ular ini dengan cepat menyergap mangsanya.

Gigitan ular ini tidak terlalu fatal dan jarang menimbulkan kematian. Namun dapat menimbulkan pembengkakan dan disfungsi pada bagian tubuh sehingga harus diamputasi. Disfungsi tidak akan terjadi apabila penanganan cepat dengan menyuntikkan cairan anti-bisa.

Ular Kraits

Ular kraits memiliki panjang 1-2 meter. Mereka memiliki bisa yang sangat beracun sehingga ketika menggigit, mangsanya hanya memiliki kemungkinan yang sangat kecil untuk bertahan hidup. Ular ini adalah salah satu hewan kanibal yang memakan sesama jenisnya.*** (okezone)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan