Riau

Bupati Amril mukminin resmikan rumah Melayu sakai

MANDAU (MR) - Bupati Amril Mukminin SE.MM meresmikan Rumah Adat Melayu Sakai dan Ucapkan Selamat kepada seluruh Pengurus Lembaga Adat Melayu Kawasan Bahtin 8 dan 5 Sakai ( LAMR KB 8 & 5 Sakai) Periode 2019 -2020.

Bupati Amril Mukminin, Sabtu (21/12/2019), pada kesempatan ini mengharapkan, agar pengurus yang baru dikukuhkan dapat pegang teguh amanah dan penuh tanggung jawab dalam menjalankan tugas fungsinya, dalam menjaga serta memajukan budaya dan sosial Suku Melayu Sakai.

Keberadaan Rumah Adat ini, dapat menjadi sentral kegiatan Adat Sakai dan juga tempat basis Sosial, demi kemajuan Suku Sakai daerah ini, dan Riau pada Umumnya.

Keberadaan Lembaga Adat Sakai Riau juga berfungsi mengemban, mengamalkan dan memelihara adat leluhur, serta dapat membela kepentingan Masyarakat Melayu Sakai, dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

"Berharap melalui Lembaga Adat Sakai Riau dapat menjadi garda terdepan dalam mengayomi berbagai suku dan etnis yanga ada, khususnya di Kabupaten Bengkalis, dan Riau secara umumnya, "tandas mantan Kepala Desa Muara Basung ini.

Lanjut mantan Anggota DPRD 3 Periode ini, Lembaga Adat Melayu Sakai Riau, kedepan dapat berkontribusi positif, sebagai mitra Pemerintah Daerah dalam mengatasi berbagai persoalan sosial,  serta bersinergi dan mendukung program pemerintah untuk kemajuan Negeri Junjungan ini.

"Berikan konstribusi, masukan yang bersifat membangun, dan dengan ke arifannya lokalnya dapat menjaga kerukunan dan Persatuan semua Puak, Suku, Ras dan Agama, senantiasa memberi pencerahan dan terhindar dari segala bentuk gesekan, terhindar dari kepentingan pribadi maupun golongan,"pesan Bupati Amril.

Camat Mandau Riki Rihardi S.Stp.Msi juga berpesan, agar kiranya Rumah Adat ini dapat menjadi tempat bertemu, saling bertukar pikiran, berinovasi, berintraksi, beraktifitas demi kemajuan Negeri ini.

"Selaku Pemangku di Kecamatan ini, mengucapkan terimakasih pada Bupati Bengkalis, dan Tahniah pada jajaran pengurus yang baru dikukuhkan,"singkat mantan Lurah Air Jamban dan Lurah Duri Timur ini.

Bertempat di Jalan Rangau KM 6, Kelurahan Pematang Pudu terihat hadir: Anggota DPRD Provinsi Riau Iwandi SH, Ketua DPH LAMR Provinsi Riau Datuk Syahril Abu Bakar, Ketua DPRD Bengkalis Khairul Umam, beberapa Kepala SKPD Kabupaten Bengkalis, Ketua TP PKK Kabupaten Kasmarni S.Sos.MMP, Asisten II Heri Indra, Kapolsek Kompol Arvin Hariyadi, mewakili Danramil, Camat Pinggir, Camat Bahtin Solapan, Camat Tualang Mandau, Ketua TP PKK Kecamatan Mandau Dewi Asdinar, para Lurah/Kades, Kepala UPT se Kecamatan Mandau.***(AS)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan