Riau

Kedes Akhyar Mukmin Resmi Buka MTQ Desa Sialang Rimbun

PINGGIR (MR) – Kepala desa Muara Basung menggelar pembukaan MTQ Ke XIII yang digelar dilapangan Dusun 2 Sialang Rimbun Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis Malam Jum’at 20 Desember 2019.

Dasar Pelaksanaan Kegiatan sudah merupakan kebijakan yang diatur oleh Meneteri Agama yaitu Peraturan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 15 tahun 2019 tentang Musabaqah Tilawatil Qur’an.

Musabaqah Tilawatil Qur’an yang dikenal dengan singkatan MTQ adalah perlombaan seni baca ayat suci Al-Quran maka dari itu untuk meneruskan Peraturan dari Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 15 Tahun 2019.

Malam kemaren, pelaksanaan MTQ ke XII Tingkat Desa Muara Basung ini dibuka secara resmi oleh Camat Pinggir Azuar,SH dan mengangkat judul tema ‘Mari Galakan Revolusi Mental Untuk Mewujudkan Generasi Muda Penerus Bangsa Yang Quraini’.

Kepala Desa Muara Basung Akhyar Mukmin dalam sambutan menyampaikan,bahwa mengajak seluruh masyarakat yang hadir merasa bersyukur, bangga dan bahagia pada hari ini karena bisa berjumpa dengan Qori-qoriah terbaik yang ada di Desa Maura Basung dengan digelarnya MTQ Ke XII.

“Dengan mengusung Tema Mari Galakan Revolusi Mental untuk mewujudkan Generasi muda penerus Bangsa yang Quraini, karena masih banyak para pemuda yang ada di Desa kita ini terpengaruh dengan hal yang Negatif seperti Narkoba maka dari itu melalui MTQ ini kami berharap bisa menguranginya,” kata Kepala Desa Muara Basung Akhyar Mukmin.

Akhyar berpesan Kepada Dewan Hakim, agar amanah mengedepankan profesional dalam memberikan penilaian jangan ada berpihak-pihak dengan satu peserta lalu Kepada Qori-qoriah yang mengikuti MTQ ke XII agar menerapkan bacaan Quran dengan terus menerus dan tidak ada berhenti.

“Kebetulan pada malam pembukaan MTQ ke 44 Tingkat Desa Muara Basung ini juga dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Bapak Al Azmi kami juga ingin menyampaikan keluhan dari masyarakat yaitu persoalan jalan menuju SMP Negeri 3 Pinggir agar dapat cepat terealisasi,” terangnya.

Kepala Desa Muara Basung Akhyar Mukmin menuturkan, Kalau masalah untuk air bersih yang dialami oleh masyarakat yang ada di Dusun II Sialang Rimbun Alhamdulillah kami Pemerintah Desa Muara Basung juga telah mendapatkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Riau melalui aspirasi Anggota DPRD yaitu berupa pengeboran air.

“Juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di Desa Muara Basung mari bersama-sama kita agar sukseskan MTQ ke XII sampai akhir perhelatan bacaan ayat suci Al-Quran ini,” tandasnya.

Acara MTQ ke XII Tingkat Desa Muara Basung ini juga dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Al Azmi, Camat Pinggir Azuar, SH, Bhabinkhatibmas Muara Basung, Babinsa Muara Basung, Ketua BPD Muara Basung, Ketua LKMD Muara Basung, Ketua UED-SP Muara Basung, Ketua TP PKK Muara Basung dan Tokoh Masyarakat Desa Muara Basung.***(AS)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan