Nasional

Pengamanan Nataru 2020, 1.065 Personel Jaga Gereja & Tempat Hiburan di Depok

MONITORRIAU.COM - Polres Metro Kota Depok bersama Kodim Kota Depok dan Pemkot Depok siap menjamin kondusifitas dari segala gangguan keamanan pada saat perayaan Nataru 2019 (Natal dan Tahun Baru) di seluruh wilayah di Kota Depok, Jawa Barat.

Kapolres Metro Depok AKBP Azis Andriansyah mengatakan aparat gabungan yang dikerahkan sebanyak 1.065 personel, mereka ditempatkan untuk menjaga 132 gereja dan sejumlah tempat hiburan yang ada di Kota Depok.

"Insya Allah Depok aman, seluruh pasukan sudah kita kerahkan ke gereja-gereja dan pos-pos pengaman, dalam rangka perayaan natal," kata Aziz, Selasa (24/12/2019).

Dia menambahkan, selain itu, pihaknya juga akan membuat pos pengamanan dengan tajuk Pos Pam Ops Lilin, di sejumlah titik di Kota Depok.

"Ada 10 pos pengamanan yang sudah ditentukan titiknya. Pos ini nantinya juga akan membantu memperlancar lalu lintas di Kota Depok, selain menempatkan personel pengamanan juga saat masuk gereja akan disiapkan metal detektor dan anjing polisi K9," jelasnya.

Sementara itu, untuk malam pergantian tahun pihaknya mewaspadai kegiatan-kegiatan masyarakat di pusat perbelanjaan dan kemacetan lalu lintas.

"Di luar itu kami juga mempersiapkan personel untuk menghadapi potensi kerawanan lainnya seperti bencana alam banjir dan puting beliung," pungkasnya.*** (okezone)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan