Riau

Pantau Misa Malam Natal, Jemaat Katolik Rohul Apresiasi Kehadiran Kompol Willy

ROKANHULU (MR) - Jajaran Kepolisian Resor Rokan Hulu, Riau, melakukan pemantauan keamanan  misa malam Natal di beberapa Gereja di Rohul.

Usai misa Natal di Gereja Katolik Ignatius itu, terlihat kehadiran Waka Polres Rohul, Kompol Willy Kartamanah AKS,S.IP, M.SI, pihak TNI, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Rohul, sedang berdialok dengan Pastor, Maksimus Malaof Kosat, Pr dan para jemaat lainnya, Selasa (24/12/2019) malam.

Komunikasi Kompol Willy pun terlihat akrab bersama Pastor dan Jemaat. Bahkan, Kompol Willy terlihat menyalami para jemaat yang sudah selesai merayakan missa Natal. 

Salah seorang Jemaat Katolik, Herman (37), menyampaikan apresiasinya atas kehadiran pihak kepolisiaan dalam mengamankan perayaan missa malam Natal di Rohul, salah satunya di Gereja Katolik, Paroki ST Ignatius, Pasir Pengaraian.

Herman menuturkan, sebelum misa malam Natal dimulai, pihak kepolisian sudah memeriksa lokasi Gereja terlebih dahulu. Sehingga, prosesi perayaan sakral misa Natal terasa lebih aman dan nyaman.

"Kita berterima kasih kepada pihak Kepolisian TNI dan Instansi terkait, karena sudah memberikan rasa aman dan tertib bagi kami (jemaat) saat merayakan misa Natal, "ujar Herman yang juga Wakil Ketua Stasi Santo Ignatius ini. 

Dia menambahkan, perayaan misa malam Natal tahun 2019 ini, terasa lebih aman dan nyaman. Dikarenakan kondisi cuaca tidak dalam keadaan hujan. Sehingga menambah suasana Natal terasa indah dan bahagia.

"Selain pengamanannya baik, cuaca juga sangat mendukung. Anak-anak juga bisa merayakan Natal dengan khusuk,"tuturnya usai missa Natal. 

Sementara, sebelum misa malam Natal dimulai, Selasa (24/12) siang, Kapolres Rohul AKBP Dasmin SIK,  bersama jajarannya sudah melakukan pengecekan Pos Pam Natal dan Tahun Baru di beberapa titik di Rohul. 

Kapolres Rohul menyampaikan, dalam pengamanan Natal 2019 ini, Polres Rohul menerjunkan 381 Personilnya  yang di tugaskan untuk mengamankan kegiatan Natal Dan Tahun Baru di 185 Gereja. (ber)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan