Nasional

Ledakan di Pabrik Pesawat Terbang Kansas Lukai 15 Orang

MONITORRIAU.COM - Sedikitnya 15 orang terluka setelah jalur nitrogen cair meledak di pabrik Textron Aviation dekat Wichita, Kansas pada Jumat waktu setempat. Pejabat perusahaan mengatakan bahwa insiden itu berpotensi membuat rencana peluncuran pesawat baru yang dikembangkan perusahaan itu mundur.

Layanan medis darurat membawa 11 orang ke rumah sakit, salah satunya menderita cedera serius, kata Dr. John Gallagher, Direktur Sedgwick County EMS sebagaimana dilansir Reuters, Sabtu (28/12/2019). Pejabat perusahaan mengatakan dua korban pergi ke rumah sakit dengan mobil pribadi dan dua lainnya dirawat di tempat kejadian.

Wakil Kepala Departemen Pemadam Kebakaran Sedgwick County, Daniel Wegner mengatakan korban luka-luka terbatas karena hanya sedikit orang yang bertugas selama liburan. Dia juga mengatakan bahwa ledakan tersebut juga merusak tanki penyimpanan menyebabkan nitrogen cair keluar dari gedung.

Video berita dari tempat kejadian menunjukkan apa yang tampak seperti awan uap yang mengepul keluar dari bangunan yang rusak. Wegner mengatakan gas itu itu tidak berbahaya bagi manusia.

Juru Bicara Sedgwick County Kate Flavin mengatakan bahwa tidak ada orang lain yang ditemukan terluka dan kendali fasilitas telah dikembalikan kepada Textron. Namun, kru darurat tetap bersiaga di lokasi kejadian.

Juru Bicara Textron Stephanie Harder insiden itu mungkin mempengaruhi SkyCourier, sebuah pesawat turboprop utilitas yang sedang dikembangkan, akan mulai beroperasi pada 2020. Namun, dia mengatakan masih terlalu dini untuk menentukan kerusakan yang mungkin dialami oleh pesawat prototipe yang diproduksi.

Kerusakan terbatas pada Plant 3, sebuah situs untuk pembuatan komposit dan fabrikasi pesawat eksperimental termasuk SkyCourier, kata Harder.*** (okezone)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan