Religi

Bekerjasama Dengan Majelis Nurul Habib, Rutan Dumai Sentuh Sisi Religius WBP

DUMAI (MR) - Rumah Tahanan (Rutan) Klas IIB Kota Dumai mempunyai berbagai cara untuk membina dan membentuk kembali karakter Warga Binaannya.

Salah satu cara yang sering dilakukannya adalah menyentuh mereka dengan pembelajaran agama.

Bekerjasama sama dengan majelis Nurul Habib Kota Dumai dan Majelis Al Burdah dari Bengkalis, rutan Dumai membentuk Hadroh.

Hadroh sendiri jika diartikan merupakan suatu bentuk musik yang berasal dari tabuhan rebana, kegiatan Hadroh ini biasanya dilaksanakan sebagai pengiring pembacaan sholawat nabi.

Kegiatan ini terbukti sangat bermanfaat bukan hanya untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), namun juga untuk masyarakat sekitar yang juga terkadang turut mengikuti pelatihan Hadroh ini.

Kepala Rutan Dumai Rindra Wardhana, Jum'at (3/1), yang didampingi oleh Kepala Pengamanan Rutan (KPR) Dumai Aldino Octalaperta mengatakan, selain kegiatan Hadroh, rutan Dumai juga turut menggelar pelatihan qasidah.

Ia juga turut mengatakan, untuk peralatan latihan sendiri didatangkan langsung dari jepara.

"Untuk alat-alat yang dibutuhkan untuk pelatihan ini kami pesan langsung dari jepara sedangkan untuk mengkoordinir kegiatan pelatihan ini sudah kita tunjuk Ari Hasan," Sampainya.
 

 

Penulis: Didin Marican.




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan