Riau

Pemkab Lantik 279 Pejabat Administrator dan Pengawas Serta Jabatan Fungsional

PANGKALAN KERINCI (MR) - Sebanyak 279 Pejabat Administrator, Pengawas juga Kepala Sekolah, Kepala Puskesmas serta Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selasih, dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh Bupati Kabupaten Pelalawan HM Harris bertempat di Gedung Daerah Datuk Laksemana Mangkudiraja, Pangkalan Kerinci, Selasa (7/1/2020).

Dari 279 pejabat tersebut, 64 merupakan pejabat Administrator (Eselon III), 186 jabatan pengawas (Esellon IV) dan 29 (pejabat Fungsional) yang terdiri dari 21 Kepala Sekolah, 7 Kepala Puskesmas dan 1 Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Selasih.

Usai melantik dan pengambilan sumpah jabatan, Bupati berkesempatan mengucapkan selamat didampingi Wakil Bupati Zardewan, Sekretaris Daerah (Setda) Tengku Muklis dan Ketua DPRD Adi Sukemi dan pimpinan OPD yang hadir diikuti seluruh undangan.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan selamat atas terpilihnya 279 pejabat struktural maupun fungsional dilingkungan Pemkab Pelalawan.

"Saya ucapkan selamat kepada saudara-saudara sekalian dan saya berharap dapat melaksanakan amanah juga  bertanggung jawab dalam menjalankan tugas yang telah diberikan dengan sebaik-baiknya," ucap Harris.

Kata Ia lagi, pelantikan ini merupakan suatu bentuk penyegaran maupun pemenuhan formasi jabatan sesuai dengan aturan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Ini sesuai dengan harapan agar pelaksanaan APBD tahun 2020 yang telah disahkan tidak lagi terjadi seperti sebelum-belumnya, mengalami keterlambatan dan hambatan," jelasnya lagi.

Disamping itu Ia juga menyebutkan tujuan dari pelantikan ini terkait juga adanya perubahan Nomenklatur Satuan Organisasi Tata Kerja (SOTK) di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Jadi jangan ada dugaan kenapa saya tidak terpilih karena semua ini sudah melalui mekanisme evaluasi dan penilaian," tutup Harris.**(ton)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan