Nasional

Gerindra Sebut Kunjungan Jokowi ke Natuna untuk Penguatan

Ahmad Muzani menganggap, kunjungan Presiden Jokowi ke perairan Natuna untuk memberikan penguatan dan semangat kepada masyarakat dan nelayan di sana. (Foto/SINDOphoto)

JAKARTA (MR) - Sekjen DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani menganggap,kunjungan presiden joko widodo (jokowi) keperairan natuna  untuk memberikan penguatan dan semangat kepada masyarakat dan nelayan di sana.

Muzani menganggap, pemerintah telah memberikan perhatian yang cukup besar terhadap Natuna dan tidak abai terhadap kondisi di sana.

"Dan sangat hirau terhadap persoalan yang terjadi itu juga memberi pesan bahwa kita mengedepakan diplomasi dalam menyelesaikan persoalan-persoalan yang kita hadapi," ujar Muzani di Kantor Kemendagri, Jakarta, Rabu (8/1/2020).

Menurut Muzani, Gerindra sendiri pada akhirnya harus mengedepankan diplomasi dalam menghadapi persoalan Natuna kemarin. Sebab, bicara hubungan internasional, maka penyelesaiannya dengan cara-cara diplomasi.

Muzani pun percaya, langkah diplomasi sudah sesuai dengan sikap Presiden. Menurutnya, dalam diplomasi itu juga bisa disampaikan nota keberatan Indonesia terhadap China. Sebaliknya, jika negara reaktif, maka dikhawatirkan akan menyulut persoalan baru.

Gerindra, kata Muzani sepakat dengan sikap Presiden bahwa tidak ada tawar menawar terkait kedaulatan negara.

"Sama sepakat 1000 persen, dengan upaya itu bahwa tidak ada tawar menawar dalam upaya diplomasi menjaga kedaulatan bagsa baik laut darat dan udara. Setiap upaya menjaga itu kita harus waspada setiap saat harus dalam kondisi siap siaga," tandasnya.
(maf)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan