Sport

Hasil Liga Inggris: MU Kalahkan Norwich 4-0

Manchester United menang telak atas Norwich City. (Martin Rickett/PA via AP)

Jakarta,(MR) - Manchester United berhasil menaklukkan Norwich City dengan skor telak dalam laga Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (11/1).

Manchester United berhasil unggul 1-0 di babak pertama lewat gol Marcus Rashford di menit ke-27. Gol Rashford tak lepas dari kejelian Juan Mata.

Gelandang asal Spanyol itu melihat celah di pertahanan Norwich dan mengirim umpan ke kotak penalti dengan kaki kiri. Bola mendarat mulus di hadapan Rashford yang dengan mudah menaklukkan kiper Norwich, Tim Krul dari jarak dekat.

Di babak pertama, MU masih menunjukkan banyak kesalahan dalam pola permainan, termasuk dalam hal umpan-umpan di kotak penalti lawan.

MU berhasil mendominasi laga lawan Norwich.MU berhasil mendominasi laga lawan Norwich. (Martin Rickett/PA via AP)
Masuk ke babak kedua, MU mampu menghentak dan mencetak dua gol cepat di 10 menit awal babak kedua. Rashford mencetak gol kedua di laga tersebut lewat eksekusi penalti di menit ke-52.

Penalti diberikan setelah Brandon Williams dianggap dilanggar oleh Krul di kotak terlarang. Rashford lalu dengan dingin menaklukkan Krul dari titik putih.

Berselang dua menit, gawang Norwich kembali dijebol oleh Manchester United. Kali ini giliran Anthony Martial yang mencatatkan namanya di papan skor.

Juan Mata kembali mengambil peran penting di balik gol ketiga ini lewat umpan silang yang disambut oleh tandukan kepala Martial.
Anthony Martial mencetak gol ketiga Manchester United. (Martin Rickett/PA via AP)
Beberapa menit berselang, Williams punya kesempatan mencetak gol keempat. Namun ia gagal memaksimalkan umpan mendatar yang dikirim oleh Andreas Pereira.

Keunggulan tiga gol tak membuat MU berpuas diri. Mereka terus menekan lini pertahanan Norwich yang sudah kesulitan untuk berkembang. Gol keempat akhirnya diciptakan oleh pemain pengganti Mason Greenwood di menit ke-76.

Greenwood yang baru lima menit masuk lapangan melepaskan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti. Bola meluncur ke pojok kiri bawah tanpa bisa dijangkau oleh Krul.

Skor 4-0 untuk Manchester United bertahan hingga akhir pertandingan.

Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1)

David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Brandon Williams; Fred, Nemanja Matic; Andreas Pereira (Mason Greenwood 71), Juan Mata, Marcus Rashford (Daniel James 59); Anthony Martial

Norwich City (4-2-3-1)

Tim Krul; Max Aarons, Christoph Zimmermann, Grant Hanley, Sam Byram; Alexander Tettey, Mario Vrancic (Ibrahim Amadou 65), Emiliano Buendia, Kenny McLean, Todd Cantwell; Adam Idah (Onel Hernandez 65) (ptr)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan