Riau

Demokrat Riau Kumpulkan 76 Balon Kepala dan Wakil Daerah

PEKANBARU (MR) - Pagi ini, Partai Demokrat Riau kumpulkan 76 Bakal Calon (Balon) kepala dan wakil kepala daerah yang yang sebelumnya sudah mendaftar dan mengikuti tahapan proses partai.

Kegiatan ini dalam rangka mensosialisasikan para balon kepala dan wakil kepala daerah yang akan mengikuti Pilkada serentak di sembilan kabupaten kota di Riau. Pengumpulan balon difokuskan di Kantor DPD Demokrat Riau Jalan Arifin Ahmad, Pekanbaru.

Ketua  DPD Partai Demokrat Riau H Asri Auzar, didampingi Sekretsris Eddy A Mohd Yatim, kepada wartawan disela-sela acara mengatakan, selain untuk mensosialisasikan, pengumpulan para balon ini juga guna memperlihatkan keseriusan dan tekad menghadapi Pilkada serentak 2020 ini.

“Ini bagian dari sosialisasi kita agar para bacalon ini lebih dikenal di masyarakat. Di samping itu, sebagai ajang silaturahmi para bacalon dengan pengurus dan kader Partai Demokrat,” kata Asri yang juga didampingi Ketua Desk Pilkada DPD Demokrat Riau Desmianto, Sabtu (11/1/20).

Selain itu, pertemuan ini juga salah satu tahapan yang telah disusun oleh panitia penjaringan. Kemudian, balon yang diundang ini merupakan balon yang dinyatakan lolos pada tahap seleksi administrasi.

"Insyaallah, bukti lolos verifikasi akan kita serahkan kepada balon dalam bentuk surat keputusan. Itu artinya, 76 bacalon se-Riau ini akan ikut dalam tahapan selanjutnya,” ujar Asri yang juga Wakil Ketua DPRD Riau.

Sementara, Sekretaris DPD Demokrat Riau Eddy A Mohd Yatim menambahkan, dalam pertemuan ini, masing-masing bacalon akan ditanyakan langsung tentang keseriusan dan kesiapan dalam menghadapi Pilkada 2020 ini.

"Bila memang betul-betul siap, maka kita akan minta kepada para bacalon membuat pernyataan tertulis. Kesiapan yang kita maksud tentu tidak sebatas ucapan, tapi juga soal komitmen, visi dan platform dari para bacalon,” jelas Eddy yang juga Ketua Komisi V DPRD Riau itu.

Lebih lanjut, Eddy menambahkan, usai pertemuan ini, Partai Demokrat akan melakukan survei. “Jadi, bacalon yang betul-betul serius dan siap yang akan kita sertakan dalam survei ini nantinya. Survei inilah yang akan kita jadikan sebagai pertimbangan untuk diajukan ke DPP untuk mendapat rekomendasi maju dalam Pilkada Serentak 2020 nantinya,” jelas Eddy.

Pada kesempatan ini, pertemuan ini juga dihadiri seluruh Ketua DPC PD se-Riau dan tim Desk Pilkada dari sembilan kabupaten/kota yang akan melangsungkan Pilkada pada 2020 ini. Ada pun sembilan kabupaten kota yang melaksanakan Pilkada serentak tersebut, yakni Pelalawan, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Siak, Bengkalis, Dumai, Kepulauan Meranti, Rokan Hulu dan Rokan Hilir. ***(mok)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan