Riau

Warga Kuansing Terduga Teroris Dikenal Pendiam

TELUKKUANTAN (MR) - Masyarakat Desa Logas, Kecamatan Singingi, sempat dihebohkan atas penggerebekan terduga teroris Sabtu (11/1/2020) dinihari sekira pukul 02.10 WIB.

Terduga teroris inisial IR saat ini sudah diamankan di Mapolda Riau, oleh satuan Densus 88 Satgaswil Riau, Sumbar, Kepri, Bengkulu.

Saat diamankan, tim Densus 88 turut diback up Personil Polres Kuansing dan Polsek Singingi, pada Sabtu dinihari.

Ketika dilakukan penggeledahan di kediaman orang tuanya ditemukan tiga pucuk senjata api, 1 jenis FN dan 2 Refolver serta ratusan peluru akrif.

Sedangkan mengenai keseharian terduga teroris ini, dari keterangan Ketua RT setempat Bustamam, IR ini dikenal pribadi pendiam. Namun, ia terbilang aktif berbaur bersama masyarakat.

"Kalau kesehariannya ia terbilang pendiam dan kurang bergaul. Tapi ia juga terbilang aktif dengan kegiatan masyarakat," jelas Bustamam.

Diketahui keseharian IR, ia bekerja sebagai buruh bangunan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Ia diketahui tinggal bersama orang tuanya di Dusun ujung Lebu Desa Logas, Kecamatan Singingi.

Oleh warga setempat kata Bustamam, sebelum adanya penggerebekan, masyarakat tidak ada menaruh curiga kepada terduga IR, sebab keseharian pribadinya seperti masyarakat biasa.

"Ya keseharian pribadinya seperti masyarakat biasa, tak ada tanda-tanda mencurigakan," kata Bustamam.

Dikatakan Bustamam, IR ini bersama orang tuanya sudah menetap di Desa Logas, Kecamatan Singingi, selama 4 tahun, sedangkan ia berasal dari Inuman, yang masih merupakan Wilayah bagian hilir Kuansing.

"Dulunya ia tinggal di Inuman, yang masih merupakan wilayah Kuansing, juga," beber Ketua RT saat ditanya wartawan.

Kemudian, pada saat IR diamankan, Ketua RT ini tidak mengetahui secara rinci. Namun, dari keterangan yang ia dapat, ia mendapat kabar ada senjata api yang diamankan beserta piluru aktif.

"Kalau itu tidak tau pasti, tapi dari keterangan yang saya dapat memang ada senjata api diamankan beserta piliru aktif," sebut Bustamam menutup wawancara.




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan