Sport

Real Madrid Ungguli Atletico pada Laga di Luar Spanyol

Atletico Madrid akan melakoni duel seru melawan Real Madrid di final Piala Super Spanyol.

JAKARTA (MR) - Atletico Madrid lebih sering menelan pil pahit saat bersua Real Madrid dalam laga resmi di luar Spanyol.

Atletico akan menantang Madrid pada final Piala Super Spanyol di Stadion King Abdullah Sport City, Jeddah, Arab Saudi, Minggu (12/1). Duel ini jadi yang keempat di luar Spanyol selama enam tahun terakhir.

Laga Madrid vs Atletico di luar Spanyol pertama kali terjadi pada final Liga Champions tahun 2014. Los Merengues keluar sebagai pemenang usai menang 4-1 lewat perpanjangan waktu di Stadion da Luz, Lisbon.

Di laga ini, Ramos memperpanjang napas Madrid lewat gol pada masa injury time yang membuat skor jadi 1-1. Di babak perpanjangan waktu, Madrid mencetak tiga gol untuk menang 4-1.

Hadapi Madrid, Atletico Sering Apes di Luar SpanyolReal Madrid lebih sering menang dalam laga kompetitif di luar Spanyol kontra Atletico. 

Dua tahun berselang, Atletico kembali bertekuk lutut saat bertemu Madrid di final Liga Champions 2016. Kali ini, Los Colchoneros menyerah 3-5 (1-1) dalam drama adu penalti di Stadion San Siro, Milan.

Kedua tim kembali bertemu di ajang Piala Super Eropa tahun 2018. Atletico yang berstatus juara Liga Europa kali ini menang atas Madrid yang diarsiteki Julen Lopetegui.

Atletico yang tidak didampingi pelatih Diego Simeone karena disanksi UEFA mengalahkan Madrid 4-2 melalui perpanjangan waktu di Stadion Lillekula, Tallinn, Estonia. Dua gol di masa perpanjangan waktu dicetak dua pemain tengah, Saul Niguez dan Koke.

Hadapi Madrid, Atletico Sering Apes di Luar Spanyol
Duel keempat antara Madrid vs Atletico di luar Eropa ini diprediksi bakal berjalan sengit. Apalagi, Atletico menyambut laga ini usai menyingkirkan Barcelona di semifinal.

Hasil itu menebalkan keyakinan Koke dkk untuk menaklukkan sang rival sekota di partai puncak. Peluang itu terbuka karena Madrid tidak akan diperkuat tiga pemain kunci yaitu Karim Benzema, Eden Hazard, dan Gareth Bale.

Sementara itu, Madrid melangkah final setelah mencatat kemenangan meyakinkan 3-1 atas Valencia. (*)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan