Riau

Penyidik KPK Periksa Muhammad Nasir Mantan Kadis PU Bengkalis

Pemeriksaan Mantan Kadis PU Bengkalis Muhammad Nasir di Mapolres Bengkalis.

BENGKALIS (MR) - Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum kabupaten Bengkalis Muhammad Nasir yang juga calon kuat yang digadangkan untuk menduduki kursi Sekda Kota Dumai diperiksa oleh Tim Penyidik KPK di Mapolres Bengkalis, Jum'at (11/11).

Tim penyidik KPK ini sudah sepekan di Bengkalis. Keberadaan tim penyidik KPK sempat dibenarkan Kapolres Bengkalis AKBP Hadi Wicaksono SIK. Mereka yang beranggotakan 4 orang berkantor di Mapolres dan memanggil pejabat Bengkalis.

Diduga, kedatangan penyidik untuk melakukan penyelidikan awal terhadap pekerjaan proyek Multiyears (My) yang dilaksanakan pada masa bupati Herliyan Saleh.

Dari pantauan, di ruangan rapat Polres Bengkalis yang digunakan penyidik KPK, terlihat mantan Kadis PU Muhammad Nasir. Selain itu, ada juga Plt Kadis PU Tarmizi dan pejabat pelaksana teknis.

"Ada Nasir diperiksa diatas sama KPK," ungkap salah seorang personil Polres Bengkalis dilansir bengkalisone.

Sebelumnya, dilansir Riaupos belum lama ini, Humas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Yuyuk Andriati membantah adanya penyelidikan tentang dugaan korupsi kasus multiyears di Kabupaten Bengkalis. Menurutnya, tidak ada jadwal penyelidikan apa pun di Riau, khususnya di Bengkalis.

Menurut Yuyuk, memang ada anggota KPK yang sedang di Riau, tapi bukan untuk menyelidiki sebuah kasus. Kehadiran mereka di Riau, kata dia, untuk melaksanakan tugas yang lain. Untuk melakukan penyelidikan, lanjutnya, tentu ada penjadwalannya dan semua keperluan tentu dipersiapkan dengan matang.*** (rpc)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan